Breaking News:

Lamongan

Kapolres Lamongan Angkat Suporter LA Mania Dan Curva Boys Sebagai Duta Kamtibmas

Para suporter Persela selama ini telah membuktikan sikap santun dan menyambut keadaan menjadi sesuatu yang harmonis.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Hanif Manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung didampingi Dandim 0812 diacara cangkrunan Kamtibmas bersama para suporter LA Mania dan Curva Boys, Rabu (14/11/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Kegiatan cangkrukan Kamtibmas Kapolres Lamongan dan Dandim 0812 bersama sejumlah elemen masyarakat terus berlanjut. Hal itu dilakukan dengan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban ditahun politik.

Kali ini, cangkrukan digelar Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung bersama Dandim 0812, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa bersama LA Mania dan Curva Boys di salah satu kafe di jalan Veteran, Rabu (14/11/2018) malam.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung di depan puluhan suporter Persela mengatakan, pihaknya menitik beratkan sikap bersama untuk menciptakan suasana kondusif.

"Masyarakat Lamongan bisa melakukan aktivitas, tidak resah, tidak gelisah," kata Feby.

Cangkrukan Kamtibmas bersama suporter Persela adalah dalam rangka menyamakan persepsi. Para suporter Persela selama ini telah membuktikan sikap santun dan menyambut keadaan menjadi sesuatu yang harmonis.
Feby bahkan mendeklarasikan para suporter Persela LA Mania dan Curva Boys diangkat sebagai duta Kamtibmas.

Orang nomor satu di Polres Lamongan itu berharap, apa yang sudah dijalin dan sudah dibuktikan di tengah-tengah masyarakat bahwa LA Mania dan Curva Boys sebagai suporter yang sangat santun untuk tetap dipertahankan.

Masuk tahun politik pada Pemilu April 2019 mendatang, diakui Feby, satu dengan yang lain pasti beda pilihan. Tetapi perbedaan itu bisa dijadikan alat untuk membuat diri menjadi sempurna sebagai makhluk Allah. Suporter LA Mania dan Curva Boys adalah generasi milenial yang tidak mudah terprovokasi.

"Mari cerdas, waspada, hati harti, gunakan medsos dengan baik dan benar," harap Feby.

Ia berharap kekompakan suporter tetap dikedepankan. Melawan siapapun aman, dan yang dituakan wajib memberikan arahan sehingga tidak mudah terpancing.

Sementara Dandim 0812, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa menambahkan,  Lamongan itu kota kecil, tapi suporternya luar biasa.

"Kumpulan komunitas dari berbagai kalangan, perlu dijaga dengan baik," katanya.

Sedangkan Presiden LA Mania, Nugroho berbangga atas perhatin polres dan kodim.

"Baru kali ini ada pejabat yang mau mengumpulkan suporter yang terdiri dari berbagai elemen, terima kasih," kata Nugroho.

Diakhir acara, para suporter mandeklarasikan melawan berita hoaks dan membantu polisi menjaga keamanan serta ketertiban jalannya pemilu 2019.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved