Persela Lamongan

Persela Vs Arema FC, Makan Konate Bakal Mendapatkan Kawalan Khusus, Tapi

Aji Santoso memastikan akan mengawal secara khusus Makan Konate. Namun, pelatih 48 tahun itu menegaskan tidak akan menerapkan man to man marking

Persela Vs Arema FC, Makan Konate Bakal Mendapatkan Kawalan Khusus, Tapi
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Striker Arema FC, Makan Konate merayakan gol yang dicetak ke gawang Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (11/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso tampaknya paham betul ruh permainan dari tim calon lawannya, Arema FC. Gelandang asing mereka, Makan Konate dinilai Aji menjadi kunci permainan Arema FC selama ini.

Maka tak ayal, kala keduanya bertemu di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (16/11/2018), dalam lanjutan laga pekan ke-31 Liga 1 2018, pemain asal Mali itu akan mendapat perhatian khusus dari skuat asuhannya.

Bergabung dengan Arema FC di putaran kedua Liga 1 2018, Makan Konate tampil impresif dan menjadi pengatur ritme permainan Arema di lini tengah, tak jarang Konate bisa lepaskan tendangan mematikan dari luar kotak penalti.

Bahkan, sejauh ini, Konate menjadi top skor sementara di Arema dengan 10 gol, mengalahkan koleksi gol striker Arema FC, Dedik Setiawan yang baru mengemas sembilan gol.

Meski Aji Santoso memastikan akan mengawal secara khusus Makan Konate. Namun, pelatih 48 tahun itu menegaskan tidak akan menerapkan man to man marking.

“Filosofi sepak bola saya, tidak pernah menerapkan man to man marking, karena di dalam sepak bola, model itu sudah ditinggalkan. Tapi kami tetap mewaspadai, karena memang dia salah satu key player dari Arema,” terang Aji, saat jumpa pers di Lamongan, Kamis (15/11/2018).

Untuk itu, Aji akan menginstruksikan secara khusus terhadap skuat asuhannya agar Makan Konate tidak bisa leluasa mengalirkan bola.

“Akan saya tugaskan pada pemain khusus, walaupun tidak man to man marking, sehingga nanti dia tidak bisa leluasa memainkan bola,” pungkas Aji. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved