Lamongan

Curi Beras Di Penggilingan Padi Hingga 11 Kali, Pelaku Dipergoki Alasan Cari Bekatul

Terungkapnya aksi pencurian tersebut saat anak korban pemilik penggilingan mendengar suara ganjil dari arah penggilingan padi.

Curi Beras Di Penggilingan Padi Hingga 11 Kali, Pelaku Dipergoki Alasan Cari Bekatul
Tribunnews.com
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM,  LAMONGAN - Ketahuan mencuri, SB (56) warga Desa Sumberagung Kecamatan Mantup Lamongan diamankan Polisi. Tersangka SB tertangkap setelah beraksi yang ke sebelas kali mencuri beras di penggilingan padi milik Nuril Huda (60) di Dusun Gempolwaru Desa Sumberagung Mantup Lamongan.

Terungkapnya aksi pencurian tersebut pada Kamis (15/11/2018) 03.00 WIB saat saksi Bambang (anak korban, red) mendengar suara ganjil dari arah penggilingan padi yang ada di sebelah Utara rumahnya.

Penasaran, saksi mencoba mencari tahu sebenarnya apa yang terjadi di penggilingan padi milik orang tuanya dini hari itu dengan mengecek ke lokasi.

Tanpa diduga, saksi mendapati pelaku SB mengendap-endap keluar dari dalam gudang selep milik orang tuanya melewati dinding bagian bawah yang di buka paksa oleh pelaku.

Saat itu pelaku dengan membawa sak warna putih." Ada apa pagi-pagi kamu masuk ke sini," tanya Bambang pada pelaku. Pelaku tak berkutik karena tertangkap korban sendiri itu mengaku mencari bekatul.

Tetapi kemudian sak putih tersebut ditinggal pergi begitu saja oleh pelaku. Saat di cek ternyata isi sak tersebut adalah beras dengan berat 15 kilogram. 

Pagi hari pukul 06.00 WIB saksi menceritakan kejadian itu kepada orang tuanya. Korban juga baru mengkaitkan seringnya beras di penggilingan itu hilang. Korban melapor ke Kepala Dusun dan disarankan untuk melaporkan ke Polsek Mantup.

Dalam laporannya, korban sudah sekitar sepuluh kali kehilangan beras di penggilingan dengan berat timbangan bervariasi antara 5 kilo hingga 80 kilo setiap kali kecurian. Kejadian terakhir (ke 11) dilaporkan dan benar, pelaku yang berulang kali menyatroni tempat usahanya itu adalah SB.

SB ditangkap polisi yang juga mengamankan barang bukti yang ditinggalkan di peggilingan padi.

"Ada saksi, barang bukti dan juga tersangka. Tersangka sudah ditangkap," kata Kasubag Humas Polres Lamongan, Kompol Harmudji.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved