Sidoarjo

Puting Beliung juga Mengamuk di Balongbendo, Satu Tewas dan Satunya Patah Tulang

Angin puting beliung yang menghancurkan puluhan rumah di lima desa di Kecamatan Tulangan, Sidoarjo berlangsung sangat cepat, Senin (19/11/2018).

Puting Beliung juga Mengamuk di Balongbendo, Satu Tewas dan Satunya Patah Tulang
m taufik
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi runtuhnya tembok akibat diterjang puting beliung di Balongbendo Sidoarjo. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Selain di Kecamatan Tulangan, angin puting beliung juga mengamuk di Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Senin (19/11/2018).

Di Balongbendo, angin kencang yang datang bersamaan hujan deras itu mengamuk di Desa Wonokupang.

Bahkan, di tempat ini ada dua orang warga menjadi korban. "Satu orang meninggal dunia, dan satunya patah tulang," kata Hadi, seorang warga di lokasi kejadian.

Dua korban itu diketahui bernama Erwin dan Supriyadi. Mereka warga setempat yang saat kejadian sedang bekerja di PT Menara Jaya Lestari, perusahaan produksi obat nyamuk di sana.

Dua pegawai tersebut tertimpa tembok yang ambruk akibat dihempaskan angin puting beliung. Kita langsung dilarikan ke Rumah Sakit Anwar Medika.

"Satu korban atas nama Erwin meninggal dunia. Sedangkan korban satunya mengalami patah tulang lengannya. Saat ini masih dirawat di rumah sakit," ungkap Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho saat mendatangi lokasi kejadian.

Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, sementara dipastikan peristiwa ini murni bencana atau kejadian alam. Tidak ada unsur kesengajaan.

"Murni kecelakaan akibat peristiwa alam. Dan kami juga sudah koordinasikan dengan pihak perusahaan. Akan ada santunan dan sebagainya. Termasuk perawatan korban juga sudah ditanggung BPJS," urai kapolres.

Di lokasi bencana, AKBP Zain juga mengerahkan personilnya untuk membantu warga mengevakuasi puing-puing reruntuhan, pohon tumbang, dan sebagainya.

Karena sudah malam, upaya itu akan dilanjutkan besok pagi. "Besok dilanjutkan kerjabakti membantu warga korban puting beliung. Termasuk di Tulangan maupun di Balongbendo," tukasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved