Persebaya Surabaya

Arini MJ, Bonita Persebaya - Pertama Nribun Diajak Pacar yang Saat Ini Menjadi Suaminya

Arini MJ, menempuh jalan menarik untuk menjadi Bonita, sebutan untuk Bonek perempuan suporter Persebaya Surabaya

Penulis: Khairul Amin | Editor: eko darmoko
IST
Arini MJ, Bonita Persebaya 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Arini MJ, menempuh jalan menarik untuk menjadi Bonita, sebutan untuk Bonek perempuan suporter Persebaya Surabaya.

Meskipun menyukai Persebaya sejak dibangku SMP, tapi dara yang akrab disapa Arini ini baru berani nribun pertama kali saat sudah duduk di bangku kelas tiga SMA, tahun 2006 lalu.

Uniknya, kala itu Arini nribun pertama kali bersama sang pacar yang saat ini sudah mempersuntingnya menjadi istri sejak 10 November 2012 lalu.

“Pertama nribun saya lupa match lawan apa. tapi suasananya emang ga sekondusif sekarang. Buat berangkat aja, pacar harus siap ditanya tanya dulu sama mama saya. Sekarang beda banget, lebih tertib dan nyaman banget. Bonek sudah jauh lebih dewasa,” terangnya pada SURYAMALANG.COM, Senin (19/11/2018).

Setelah pertama nribun itu, diceritakan dara yang saat ini aktif di media sosial @arini_mj itu mulai ketagihan. Terlebih menjadi Bonita bagi Arini yang merupakan warga asli Surabaya sebagai bentuk lain panggilan hati.

“Menjadi Bonita itu bisa jadi sudah seperti panggilan hati buat semua warga Surabaya, jadi ya sebenarnya sejak saya kecil sudah suka Persebaya, tapi belum tahu itu Bonek dan Bonita,” tambah perempuan yang hobi traveling tersebut.

Sering menyaksikan laga tandang Persebaya, perempuan alumni S1 Psikologi Universitas Airlangga Surabaya itu menilai pengalaman paling menarik selama ikut laga tandang tim Bajul Ijo adalah di laga away lawan Bali United kemarin, Minggu (18/11/2018).

“Gereget banget, tandang rasa kandang. Beruntungnya lagi warga Bali sangat bersahabat, itu juga karena Bonek juga bisa menjaga nama baik,” terang Arini.

Terlebih, tambah Arini, sekitar 15 ribu Bonek yang datang tidak kecewa dengan permainan Persebaya.

“Mainnya luar biasa bagus, chemistry antar pemain itu loh bener-benar kelihatan nyatu banget, jadi puas dan ikutan bangga banget liatnya,” ujarnya penuh senyum.

Untuk itu,  di tiga laga sisa, perempuan yang saat ini bekerja sebagai HRD salah satu BUMN tersebut berharap dukungan dari Bonek Mania tidak pernah surut, karena Arini percaya Suporter adalah pemain ke-12 dalam setiap laga.

“Bagi saya, suporter adalah energi bagi team, sangat penting untuk hadir ke stadion. Tapi ketika kita tidak bisa hadir, support doa, terpenting juga membeli official merchandise asli, karena itu sudah bisa mewakili sebagai bentuk dukungan dan perhatian kita untuk Persebaya,” tegas dara yang juga hobi bisnis tersebut.

Di sisi lain, ia juga berharap, perubahan yang sudah ditunjukkan oleh Bonek Mania ka arah positif hendaknya dijaga bersama untuk kejayan Bonek dan Persebaya.

“Selalu jaga nama baik, dan menjadi contoh generasi perubahan bagi suporter di Indonesia. Gak penting harus ribut buat jaga gengsi, lebih baik jadi supporter bermartabat biar bergengsi,” tuturnya.

Sementara untuk Persebaya, dara yang saat ini tinggal di Bali Itu berharap bisa menyapu bersih tiga laga sisa, sehingga Persebaya di akhir musim bisa berada di papan atas.

"Wajib menang, karena kita punya potensi buat naik ke posisi yang lebih tinggi lagi. minimal 5 besar lah. David Da Silva juga di laga lawan Bhayangkara FC wajib buktikan ke tim yang pernah membuangnya,” pungkas Arini.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved