Persela Lamongan

Persija Kalahkan Persela 3-0, Aji Santoso Akui Dua Gol Persija Buat Down Mental Pemain

Tiga gol kemenangan Persija dicetak oleh Rezaldi Hehanusa menit 22, Ramdani Lestaluhu menit 52, dan gol dari Marko Simic menit 72.

Persija Kalahkan Persela 3-0, Aji Santoso Akui Dua Gol Persija Buat Down Mental Pemain
SURYAMALANG.COM/Didit
Persija Jakarta VS Persela Lamongan 

SURYAMALANG.COM - Persela Lamongan harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (20/11/2018) pada laga pekan tunda Liga 1 2018.

Tiga gol kemenangan Persija dicetak oleh Rezaldi Hehanusa menit 22, Ramdani Lestaluhu menit 52, dan gol dari Marko Simic menit 72.

Berhasil ditumbangkan Persija, diungkapkan oleh pelatih Persela, Aji Santoso karena mental pemainnya langsung down setelah tertinggal dua gol. Terlebih setelah terjadinya gol kedua dari Persija.

Pasalnya, Aji menilai gol kedua persija yang dicetak oleh Ramdani Lestaluhu berbau off side, namun wasit memiliki keputusan lain. Sejak terjadinya gol kedua itu, Aji menyampaikan bahwa skuat asuhannya mulai tidak fokus menjalani laga.

“Pertandingan cukup menarik, saling melakukan serangan. Menurut saya, dua gol Persija bikin mental kami down, gol pertama memang kesalahan kami, kedua 100 persen posisi off side. Tapi saya tidak protes, tetap menghargai keputusan wasit di lapangan,” terang Aji Santoso usai laga.

Terlebih di laga itu, Persela memberi perlawanan sengit dengan permainan menyerang.

Terbukti, Persela bisa lepaskan 10 tembakan, tiga diantaranya mengarah ke gawang Persija. Sementara Persija, menciptakan 11 tendangan, tujuh diantaranya menemui sasaran.

Sementara, tentang fullnya stadion GBK di laga itu, dimanan sekitar 70 ribu The Jakmania menyaksikan langsung, Aji menilai itu tidak sama sekali menjadi teror. Sebaliknya, mantan pelatih Arema tersebut menilai riuhnya suporter lawan menjadi motivasi tersendiri bagi pemainnya.

“Yang jelas, kalau saya sebagai pemain datang dengan disaksikan puluhan ribu penonton akan semakin semangat. Ya, kalau ditonton orang banyak malah tidak bisa main, ya sudah tidak usah main bola saja,” ucap Aji sambil sedikit tertawa.

Dengan kakalahan ini maka Persela masih tetap di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 42.

Meski Aji Santoso sudah mengklaim bahwa Persela sudah dipastikan aman dari zona degradasi. Namun, di sisa tiga laga lain, Aji akan terus berusaha untuk mendapatkan poin.

“Masih ada tiga laga lagi, termasuk satu laga kandang, kami akan memaksimalkan untuk bisa meraih poin,” pungkasnya.

Sementara, kekalahan ini semakin memperpanjang rekor buruk laga tandang Persela. Persela tidak satupun meraih kemenangan di 11 laga tandang terakhir, dimana dua laga berakhir imbang. Sementara sisanya harus menelan kekalahan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved