Breaking News:

Persija Jakarta

Persija vs Persela, Kembali Bermain di GBK Jadi Motivasi Persija Jamu Persela Lamongan

Persija vs Persela, Kembali Bermain di GBK Jadi Motivasi Persija Jamu Persela Lamongan dalam Laga Liga 1 2018

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Facebook Jokowi
Stadion Utama Gelora Bung Karno 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA – Kembali bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menjadi motivasi tambahan bagi Persija Jakarta kala menjamu Persela Lamongan dalam laga pekan tunda, Selasa (20/11/2018).

Pasalnya, dari 14 laga kandang sejauh ini, tim besutan Alessandro Stefano Cugurra tersebut hanya bermain di GBK tiga laga saja, yaitu kala jamu Arema FC (31/3/2018), Borneo FC (4/4/2018), dan Madura United (12/5/2018).

Sementara 11 laga sisanya, tim terjuluk Macan Kemayoran itu harus menjadi tim musafir, mulai bermain di Stadion PTIK, Pakansari, Sultan Agung, hingga Patriot, Bekasi.

“Kita sangat senang bisa main di GBK, kita senang bisa balik di sini lagi, saya pikir stadion paling bagus yang ada di Indonesia. Kita sudah tunggu lama balik ke sini. Suporter juga pasti senang kami kembali bermain di sini,” terang Alessandro Stefano Cugurra.

Meski motivasi bermain meningkat dengan kembali bermain di GBK, pelatih yang akrab disapa Teco itu menegaskan tidak mudah bisa meraih kemenangan atas Persela.

Sebab, tim tamu datang dengan kepercayaan tinggi setelah di laga terakhir bisa taklukkan Arema FC 4-0 (16/11/2018).

Terlebih, melihat rekor tiga petemuan terakhir kedua tim di Liga 1. Persela lebih unggul dengan dua kemanangan. Sementara, Persija baru meraih satu kemenangan.

“Kami harus benar-benar kerja keras untuk menang dan lebih dekat dengan posisi satu, karena Persela adalah tim bagus,” tambah Teco.

Tambahan tiga poin akan mempersempit selisih poin Persija dengan posisi pemuncak klasemen sementara , PSM Makassar dengan 54 poin yang sudah melakoni 31 laga.

Sementara Persija, dari 30 laga baru mengemas 50 poin dan berada di posisi dua klasemen sementara.

Ditambahkan pelatih asal Brasil tersebut, di kubu Persela juga ada beberapa pemain bagus yang perlu diwaspadai, sehingga dia menyebut skuat asuhannya harus tampil dengan konsentrasi penuh baik saat menyerang dan bertahan.

“Saya salut sama Persela, disana ada beberapa pemain bagus. Sehingga waktu hilang bola, kita harus segera rebut dengan konsentrasi, di belakang kerja keras untuk mencegah kebobolan, saat menyerang harus ada temwork, dengan begitu akan bisa cetak gol ke gawang Persela,” jelas pelatih 44 tahun tersebut.

Hal sama juga diungkapkan oleh salah satu bek andalan Persija, Rezaldi Hehanusa. Pemain yang baru melakukan debutnya bersama Persija di laga terakhir kala hadapi PSM Makassar, karena sebelumnya harus alami cedera, juga menyambut baik karena bisa kembali bermain di GBK.

“Pemain sudah siap, karena kita membutuhkan tiga poin untuk naik ke peringkat satu. Jarak peringkat satu dan dua itu sangat deket, dan harapan untuk hari ini kita menang dan kerja keras. Sebagai pemain saya sangat senang kita bermain kembali di GBK, di rumah kita di Jakarta,” pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved