Kediri

Polisi Kediri Temukan Indikasi Pembuang Bayi Perempuan di Ladang

Mayat bayi dibungkus kantong plastik warna hitam di Dusun Kebonsari, Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten.

Polisi Kediri Temukan Indikasi Pembuang Bayi Perempuan di Ladang
didik mashudi
Mayat bayi dibungkus kantong plastik warna hitam di Dusun Kebonsari, Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten. 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Penemuan mayat bayi yang dibuang dengan dibungkus tas kresek warna hitam mulai menemukan titik terang. Petugas telah mendeteksi pelaku namun butuh waktu untuk pendalaman.

"Petugas masih membutuhkan barang bukti dan data yang akurat. Kalau sudah terang benderang nanti kita rilis," ungkap AKBP Roni Faisal, Kapolres Kediri kepada wartawan, Selasa (20/11/2018).

Dijelaskan, petugas harus berhati-hati dalam melakukan penyelidikan. Karena menghindari melakukan penahanan tanpa dasar yang kuat.

Diberitakan sebelumnya, warga menemukan mayat bayi perempuan yang baru dilahirkan orangtuanya dibungkus kantong plastik warna hitam di Dusun Kebonsari, Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Kamis (15/11/2018).

Mayat bayi yang masih ada tali pusarnya pertama kali ditemukan Mbah Ginah (68) warga setempat. Saat itu Mbah Ginah hendak pulang setelah bercocok tanam di sawah tak jauh dari lokasi penemuan.

Saat perjalanan pulang, di pematang sawah Mbah Ginah menemukan bungkusan kantong plastik warna hitam. Ginah mengira bungkusan itu bekal makanan petani yang tertinggal di pematang sawah.

Namun saat ternyata berisi mayat bayi berjenis kelamin perempuan dengan posisi tengkurap.
Petugas yang menyelidiki kasus ini telah meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti yang ditemukan di TKP.

Tags
Kediri
bayi
Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved