Kediri

SMAN Puncu Kediri Raih Juara Kemah Bakti Bela Negara

Kriteria penilaian panitia regu yang menjadi juara mempertimbangkan kreatifitas, kekompakan serta kedisiplinan.

SMAN Puncu Kediri Raih Juara Kemah Bakti Bela Negara
suryamalang.com/Didik Mashudi
Tiga regu yang menjadi pemenang kegiatan Kemah Bakti Bela Negara yang digelar di Lapangan Perkebunan Ngrangkah Sepawon, Kabupaten Kediri, Selasa (20/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Regu 5 dari SMAN Puncu terpilih menjadi juara kegiatan Kemah Bakti Bela Negara. Kegiatan yang berlangsung sehari semalam ini berakhir dengan upacara penutupan di Lapangan Perkebunan Ngrangkah Sepawon, Selasa (20/11/2018).

Sementara juara kedua diraih Regu 6 dari SMAN Pare dan juara 3 Regu 8 dari Saka Wira Kartika Kecamatan Grogol. Regu yang terpilih menjadi juara mendapatkan uang pembinaan dari panitia.

Kriteria penilaian panitia regu yang menjadi juara mempertimbangkan kreatifitas, kekompakan serta kedisiplinan.  Selama mengikuti kegiatan kemah bakti peserta mendapatkan materi wawasan kebangsaan, mengikuti lintas alam, latihan baris berbaris, jurit malam, olahraga serta outbond.

Upacara penutupan kemah bakti dilakukan melalui upacara dengan Inspektur upacara Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan serta Komandan upacara Kapten Inf Mujiono.

Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan kemah bakti ini bukan yang terakhir. "Besok kalian melanjutkannya. Apa yang sudah kalian jalani, itulah yang harus menjadi karakter kalian," tandasnya.

Diungkapkan , kalau ada pelatih yang menegur bukan membenci, tapi menyayangi, agar kelak menjadi lebih baik dan berguna bagi bangsa dan negara. "Kalau ada pelatih yang agak keras, itu bukan tidak senang, tapi mendidik bagaimana caranya berdisiplin," jelasnya.

Dikatakan, di masa depan, mungkin ada peserta kemah bakti yang menjadi TNI, Polri, guru, dokter dan bupati. "Kalian ini masa depan bangsa, generasi penerus bangsa ini," ungkapnya.

Pada kegiatan kemah bakti  kekompakan menjadi lebih utama. Sehingga meski tidak ada kegiatan kemah bakti, kekompakan harus tetap dijaga.

"Berprestasilah setinggi mungkin, bisa di sekolah dan di lingkungan. Prestasi tidak hanya di sini saja, bisa diluar daerah, bisa di luar negeri," tegasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved