Surabaya

Simulasi Penanganan Terorisme di Unair Surabaya Layaknya Adegan Film

Kejadian ini merupakan simulasi penanganan kejahatan terorisme yang digelar di Convention Center Universitas Airlangga, Surabaya, Rabu (21/11/2018).

Simulasi Penanganan Terorisme di Unair Surabaya Layaknya Adegan Film
tribun jatim/syamsul arifin
Simulasi penanganan kejahatan terorisme yang digelar di Convention Center Universitas Airlangga, Surabaya, Rabu (21/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Komplotan tiga orang bersenjata menyandera sejumlah orang di depan gedung berpintu kaca itu. Tawanan lantas berteriak, hingga seisi ruang berhamburan keluar mendengar suara tembakan dari tiga orang itu.

Tak selang beberapa lama, petugas dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim datang mengepung gedung tersebut. Mereka menembaki tiga orang yang diduga teroris itu yang menyandera tawanan.

Setelah berhasil dilumpuhkan tim gegana menemukan barang mencurigakan di dalam gedung tersebut. Sebuah tas warna abu, disinyalir berisi bom.

Tanpa pikir panjang tim penjinak bom lengkap datang guna mengeksekusi bom tersebut. Tim penjinak bom lengkap dengan seragam hanya membutuhkan waktu 15 menit dan bom berhasil dijinakkan.

Kejadian ini merupakan simulasi penanganan kejahatan terorisme yang digelar di Convention Center Universitas Airlangga, Surabaya, Rabu (21/11/2018).

Kegiatan merupakan rangkaian dari Seminar Internasional  bertajuk 'Terrorism Threat on Asean Region'.

Iptu Hendra dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim mengatakan tujuan dari diselenggarakannya simulasi ini guna menerapkan dasar-dasar penanggulangan terorisme.

“Selain itu simulasi ini juga permintaan dari Unair untuk memberitahu kepada mahasiswa dan masyarakat bahwasannya, penanganan terorisme di Indonesia kami mempunyai dasar-dasar tentang penanganan terorisme,” ujarnya. 

Sementara itu, peserta seminar, Veronita menilai simulasi penanganan terorisme ini seperti nyata, dan keren.

“Jadi mengerti bahwa menangani teroris kepolisian benar-benar terorganisir dan pastinya keren seperti di film,” tuturnya. tribun jatim/syamsul arifin

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved