Malang Raya

Wali Kota Malang Ingin Sulap Kajoe Tangan seperti Kawasan Braga, Bandung

penataan kawasan Kajoe Tangan nanti seperti kawasan Jl Braga di Kota Bandung, namun lebih modern.

Wali Kota Malang Ingin Sulap Kajoe Tangan seperti Kawasan Braga, Bandung
google street view
Toko Oen, Kayutangan, Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Walikota Malang Sutiaji kembali mengutarakan gagasannya. Kali ini, ia ingin mengubah kawasan Kajoe Tangan menjadi tempat yang jauh lebih modern. 

Sekalipun begitu, Sutiaji tetap ingin menampilkan kesan historis di kawasan tersebut. Ia pun mengatakan penataan kawasan Kajoe Tangan nanti seperti kawasan Jl Braga di Kota Bandung, namun lebih modern.

Hal itu disampaikan Sutiaji kepada wartawan setelah menghadiri kegiatan penyusunan rencana strategis (Renstra) DPUPR Kota Malang tahun 2018-2023, Kamis (22/11/2018).

“Saya ingin kawasan Kajoe Tangan lebih modern, saya minta di sana itu berbasis IT,” tegasnya, Kamis (22/11/2018).

Dilanjutkan Sutiaji, kawasan itu nantinya akan dipasangi video besar di samping kanan dan kiri jalanan. Sutiaji juga mengatakan akan menghadirkan UMKM yang memiliki basis IT.

“Terus ada transaksi, jadi dia pakai e money. Di sana juga free WiFi,” paparnya.

Untuk menata kawasan itu, Sutiaji mengatakan akan memperlebar trotoar. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki.

“Tapi tengah-tengah tetap jalur kendaraan. Kita akan buat parkir di eks DLH. Harapan kami memang nanti ada parkir besar. Jadi nanti trotoar kita lebarkan,” katanya.

Bahkan Sutiaji mengatakan kalau realisasi renovasi kawasan Kajoe Tangan bisa dilaksanakan pada 2019 mendatang. Anggarannya pun sudah disiapkan untuk menyulap kayu tangan.

“2019 ini sepertinya Kajoe Tangan,” ujarnya.

Aspal di kawasan Kajoe Tangan rencananya juga akan diubah. Pemkot Malang akan menggunakan bebatuan yang ditata seperti di kawasan Jl Braga. Hal itu diharapkan agar kendaraan yang lalu lalang di sana tidak memacu kecepatan terlalu tinggi. 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved