Blitar

Pekerja Pembuatan Beton Cor Tewas Tersengat Listrik Di Blitar

Korban sempat dibawa ke Puskesmas Kepanjenkidul, tapi sampai puskesmas korban sudah meninggal dunia.

Pekerja Pembuatan Beton Cor Tewas Tersengat Listrik Di Blitar
shutterstock
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Saiful Ulum (23), pemuda asal Dusun Bendil Desa Jiwut Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar bernasib naas. Saiful tewas tersengat listrik di tempat kerjanya pabrik pembuatan beton cor, Kamis (22/11/2018) petang.

"Korban sempat dibawa ke Puskesmas Kepanjenkidul, tapi sampai puskesmas korban sudah meninggal," kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetyo, Jumat (23/11/2018).

Peristiwa itu bermula ketika korban bekerja di pabrik pembuatan beton cor milik Rokim, di Dusun Darungan, Desa Jiwut, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Korban sedang mengaduk material untuk bahan beton cor.

Proses pengadukan material untuk beton cor menggunakan mesin. Tanpa sengaja kaki kiri korban terlilit kabel listrik untuk menggerakkan mesin pengaduk material beton cor. Diduga bagian kabel yang ada aliran listriknya itu terkelupas. Seketika tubuh korban tersengat aliran listrik.

Korban sempat berteriak minta tolong. Sejumlah teman kerjanya mencoba menolong korban. Teman kerjanya mematikan aliran listrik yang mengarah ke mesin pengaduk material beton cor. Tapi, kondisi tubuh korban sudah lemas.

Korban segera dibawa ke Puskesmas Kepanjenkidul. Tetapi, sampai di puskesmas, korban sudah dalam kondisi meninggal. "Polisi sudah melakukan olah TKP di lokasi. Peristiwa itu murni musibah, karena kelalaian korban," ujar Ipda Dodit. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved