Breaking News:

Malang Raya

Dominasi Perolehan Medali Emas, Kecamatan Singosari Juarai Porkab Malang VII

mengantarkan Kecamatan Singosari menjadi juara umum Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Malang ke VII tahun 2018

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi, memberikan trofi juara umum kepada Kecamatan Singosari, di Stadion Kanjuruhan, Minggu (25/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Capaian medali 19 emas, 9 perak, dan 16 perunggu dengan jumlah poin 76 emas; 18 perak, serta 16 perunggu, dengan total 110, mengantarkan Kecamatan Singosari menjadi juara umum Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Malang ke VII tahun 2018.

Di posisi kedua diduduki Kecamatan Pakis dengan total perolehan angka 109, dari 17 emas, 10 perak dan 21 perunggu ditambah jumlah poin 68 emas 20 perak serta 21 perunggu.

Menyusul peringkat tiga ada Kecamatan Tumpang. Total perolehan angka 86, dari jumlah medali 9 emas, 15 perak dan 20 perunggu, dengan jumlah poin 36 emas, 30 perak serta 20 perunggu.

Sementara di posisi buncit ada Kecamatan Kromengan, yang hanya mampu mengoleksi angka 3, dari jumlah medali 1 perak dan 1 perunggu, dengan jumlah poin 2 perak serta 1 perunggu.

Ditetapkannya para juara, menandai ajang dua tahunan tersebut resmi berakhir.

"Selamat untuk Kecamatan Singosari, pada ajang kedepan nanti yang (kecamatan) lain harus menyusul juga, bergantian juara kalau bisa," terang Plt Bupati Malang, Sanusi di Stadion Kanjuruhan dalam acara penutupan Porkab Malang VII, Minggu (25/11/2018).

Sanusi berharap, ajang kompetisi Porkab dapat melahirkan bibit-bibit atlet unggulan yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Malang di kancah Nasional bahkan hingga Internasional. Selain itu ajang ini bermanfaat bagi perkembangan kemajuan olahraga di Kabupaten Malang.

"Ke depan, atlet-atlet kita harus bisa membawa nama Kabupaten Malang di tingkat Nasional dan Internasional. Semoga Porkab yang akan datang bisa lebih meriah dan melahirkan atlet yang tangguh. Semangat," ucap Sanusi memotivasi.

Terpisah, Camat Singosari, Eko Margianto mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang telah diraih dalam event kali ini.

"Atlet kami level dua, level dua bukan yang level satu. Yang terbaik persiapan ikut Porprov. Terimakasih ke teman-teman KONI dan Singosari," ungkap Eko berbangga.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved