Kabar Kediri

Awak Ojek Online Gelar Aksi Demo Di SLG Kediri, Tuntut Prabowo Minta Maaf

Aksi itu dilakukan menuntut Capres Prabowo Subianto untuk meminta maaf karena telah melecehkan profesi ojek online.

Awak Ojek Online Gelar Aksi Demo Di SLG Kediri, Tuntut Prabowo Minta Maaf
suryamalang.com/Didik Mashudi
Puluhan ojek online menggelar demo menuntut Capres Prabowo Subianto minta maaf di Monumen Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Senin (26/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Puluhan awak ojek online di Kediri unjuk rasa di Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. Aksi itu dilakukan menuntut Capres Prabowo Subianto untuk meminta maaf karena telah melecehkan profesi ojek online, Senin (26/11/2018).

Aksi dilakukan dengan menggelar poster dan spanduk berwarna hijau dengan tulisan "Kami komunitas Gojol (Gojek Online) Kediri Raya tidak terima dan menolak keras atas ucapan dan sindiran Capres Prabowo Subianto yang merendahkan dan melecehkan profesi dan pekerjaan kami".

Awak Gojol menuntut Capres Prabowo Subianto meminta maaf melalui media cetak atau elektronik. Selain itu Prabowo Subianto tidak mengulangi lagi ucapan yang bisa meresahkan masyarakat.

Aksi awak Gojol dilakukan dengan berkumpul di sebelah barat Monumen SLG. Selanjutnya puluhan awak Gojol jalan kaki untuk berorasi di sisi barat bundaran Monumen SLG.

Sejumlah poster juga dibentangkan bertuliskan "Tukang Ojek Pekerjaan Mulia", "Kami Kecewa Dengan Pernyataan Prabowo" dan "Hargai Kami Sebagai Sopir Ojek".

Massa awak ojek online juga meneriakkan yel-yel, "Prabowo Harus Minta Maaf" berulangkali.

Ali korlap aksi demo awak Gojol mengharapkan Prabowo Subianto sebagai politisi supaya menjaga perkataannya. "Kami seluruh rider dan driver ojek keberatan atas pernyataan Pak Prabowo," ungkapnya.

Para awak driver ojek menuntut agar Prabowo Subianto menarik ucapannya. "Sebagai mantan perwira kami tunggu sikap ksatriamu," tandasnya.

Aksi demo awak ojek online ini mendapat pengamanan petugas kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi demo bundaran Monumen SLG.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved