Kabar Sidoarjo

Bawa Borgol Ngaku Polisi, Residivis Sikat Mobil Taksi Online Di Sidoarjo

Mones mengaku sebagai anggota polisi. Dan untuk meyakinkan korban, dia juga mengeluarkan sebuah borgol yang kemudian ditaruh di dasboard mobil.

Bawa Borgol Ngaku Polisi, Residivis Sikat Mobil Taksi Online Di Sidoarjo
suryamalang.com/M Taufik
Polisi menunjukkan borgol dan pelaku penipuan yang modusnya mengaku sebagai anggota polisi di Sidoarjo. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Hanya bermodal sebuah borgol, Karnoto alias Mones (34), warga Porong, Sidoarjo berhasil mendapatkan sebuah mobil Avanza dan dua handphone.

Modusnya, bapak tiga anak tersebut mengaku sebagai anggota polisi. Dia mengelabuhi seorang pengemudi taksi online, lantas kabur membawa mobil dan dua handphone milik korbannya.

Korban diketahui bernama Farid (61) warga Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Dia adalah seorang sopir taksi online yang biasa beroperasi di Sidoarjo.

Dalam kasus tersebut, pelaku terlebih dulu mengorder taksi online melalui ponselnya. Lewat aplikasi Grab, dia order perjalanan dari alun-alun Sidoarjo menuju rumah sakit Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo.

Tak lama berselang, korban yang sedang online menyambar orderan itu. Korban menggunakan mobil Avanza nopol N 1801 XX menjemput pelaku di alun-alun dan mengantarkannya menuju Pusdik Sabhara.

Di dalam mobil warna putih itu, Mones mengaku sebagai anggota polisi. Dan untuk meyakinkan korban, dia juga mengeluarkan sebuah borgol yang kemudian ditaruh di dasboard mobil.

Kepada korban, pelaku mengaku ke rumah sakit untuk mengambil sampel darah pelaku kejahatan. Dan sesampai di sana, pelaku hanya berputar-putar saja, lantas mengajak korban makan di kantin rumah sakit.

Ketika korban sudah mulai percaya, dia lantas meminjam kontak mobil. Dalihnya hendak mengambil borgol yang tertinggal di dalam mobil.

Dari sana, bandit itupun menghilang dengan membawa kabur mobil taksi online tersebut. Termasuk handphone Nokia 301 warna hitam dan Xiaomi warna emas di dalam mobil, ikut dibawa lari oleh Mones

"Setelah menunggu lama dan pelaku tidak kunjung kembali, korban berusaha mencarinya. Ternyata mobil sudah dibawa kabur. Korbanpun melaporkan peristiwa itu ke polisi," kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris, Kamis (29/11/2018).

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved