Kabar Surabaya

Crazy Rich Surabayan yang Berkaus Oblong tapi Habiskan Rp 10 Miliar untuk Nikahkan Anaknya

Rendra Tjajadi (60) adalah the real crazy rich Surabayan. Pria kaya raya ini berkaus oblong saat menemui reporter SuryaMalang.com

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: yuli
mohammad romadoni
CRAZY RICH SURABAYAN - Rendra Tjajadi (60) mengklarifikasi terkait pemberitaan perhelatan pernikahan super megah, putra pertamanya Jusup Maruta Cahyadi dengan Clarissa. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Rendra Tjajadi (60) adalah the real crazy rich Surabayan. Pria kaya raya ini berkaus oblong saat menemui reporter SuryaMalang.com di rumahnya, perumahan elit kawasan Surabaya barat, Kamis (29/11/2018).

Rendra adalah ayah Jusup Maruta Cahyadi yang menikahi Clarissa. Rangkaian pernikahan mereka heboh karena supermewah, melampaui kemampuan rata-rata penduduk Surabaya.

Rendra membenarkan perhelatan pernikahan anaknya itu berlangsung di Hotel Mulia, Bali pada 1 Desember 2018.

Pada Kamis siang, di dalam rumah mewahnya tampak sejumlah orang yang mengangkat beberapa kopor.

Kopor warna hitam itu berjejer rapi di depan pintu gerbang. Lebih dari 10 kopor di dalam mobil boks. Kopor tersebut diangkut ke dalam mobil boks menuju Bandara Internasional Juanda.

Seluruh anggota keluarga telah bersiap menghadiri acara pemberkatan pernikahan ke Sidoarjo. Setelah itu mereka akan bertolak menuju Pulau Dewata.

Tidak lama, Rendra Tjajadi tampak berada di teras rumahnya. Rendra tampil sangat sederhana mengenakan kaus merah keluar dari rumah. Dia tampak menggegam handphone.

Rendra mengatakan kopor ini merupakan milik keluarganya yang berisi sejumlah keperluannya selama resepsi pernikahan putra pertamanya di Bali.

"Ini barang-barang saya mau berangkat ke Bali," ucapnya.

Untuk diketahui, Rendra merupakan pengusaha kelapa sawit tersohor di Indonesia. Dia mempunyai tiga anak laki-laki. Putra pertamanya adalah Jusup Maruta Cahyadi yang menggelar pernikahan serba mewah.

Rendra menjelaskan pesta pernikahan putranya itu berlangsung sederhana. Dia juga mengklarifikasi bahwa resepsi pernikahan tidak ada pemberian (doorprize) lima mobil Jaguar dan souvenir emas Antam untuk para tamu undangan.

"Kami dari keluarga yang sederhana," pungkasnya.

"Jangan percaya Hoaks, ini pesta yang sangat sederhana sekali. Semuanya akan tahu saat persta berakhir," ujarnya.

Rendra mengatakan pesta ini akan menampillan sisi sosial pada Negara. Pihaknya juga akan memberikan sumbangan bertajuk Bhakti Untuk Indonesia'. Sumbangan dari banyak orang itu untuk korban gempa Palu Donggala, Sigi, Lombok dan Bali.

"Penyerahannya saat acara di Bali," ungkapnya.

"Tapi memang benar ada pemberian handphone untuk best dress. Pemberian hadiah handphone itu biasa dan lumrah," jelasnya.

Disinggung soal dana pernikahan mencapai Rp 1 triliun seperti di media sosial, Rendra menjelaskan bahwa hal itu tidak benar.

"Pernikahan ini biasa cuma tidak lebih Rp 10 miliar," imbuhnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved