Kabar Blitar

ABG Asal Kediri Curi Ponsel Milik Karyawan SPBU Di Kota Blitar

Anak Baru Gede (ABG) yang mengaku asal Kediri itu tertangkap tangan mencuri ponsel milik pegawai kebersihan SPBU.

ABG Asal Kediri Curi Ponsel Milik Karyawan SPBU Di Kota Blitar
suryamalang.com/Samsul Hadi
Polisi menunjukkan barang bukti ponsel yang dicuri pelaku. Pelaku diamankan di Polsek Sukorejo, Kota Blitar. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Diki Kurniawan (19) digelandang petugas  Polsek Sukorejo, Jumat (30/11/2018). Anak Baru Gede (ABG) yang mengaku asal Kediri itu tertangkap tangan mencuri ponsel milik pegawai kebersihan di SPBU Pakunden, Kota Blitar.

"Pelaku mengaku dari Kediri, dia tidak bawa identitas. Sekarang masih kami periksa," kata Kapolsek Sukorejo, Kompol Agus Fauzi.

Aksi pencurian itu terjadi menjelang shalat Jumat. Saat beraksi, Diki tidak sendirian. Dia bersama satu temannya lagi yang sekarang masih buron. Dia mencuri ponsel milik Khoirul Huda (31), pegawai kebersihan di SPBU Pakunden. "Satu pelaku lagi kabur, kami masih mengejarnya," ujar Kompol Fauzi.

Awalnya, Diki bersama temannya datang dengan jalan kaki ke SPBU Pakunden. Mereka langsung menuju ke mushola di SPBU itu. Setelah istirahat sebentar, keduanya menuju ke toilet di dekat mushola. Keluar dari toilet, mereka kembali ke mushola. Keduanya terlihat berjalan mondar-mandir di sekitar mushola.

Sebenarnya, korban sudah curiga dengan dua remaja yang mondar-mandir di sekitar mushola. Saat itu, korban sedang membersihkan toilet. Tapi, korban tidak menghiraukan gerak-gerik pelaku. Korban tetap melanjutkan membersihkan toilet.

Selesai membersihkan toilet, korban bergeser membersihkan swalayan yang ada di SPBU. Korban tidak memperhatikan lagi tingkah kedua pelaku. Setelah membersihkan swalayan, korban menuju ke ruang genset di dekat musala untuk mengambil ponselnya.

Korban kaget mengetahui ponselnya tidak ada di lokasi. Korban berusaha mencari ponselnya di sekeliling lokasi, tapi tidak ketemu. Korban curiga ponselnya telah dicuri dua remaja yang mondar-mandir sekitar mushola SPBU. Sebab, ponsel korban hilang bersamaan dengan perginya dua remaja itu.

Lalu, korban bertanya ke satpam SPBU ke mana perginya dua remaja itu. Dari SPBU, kedua remaja itu berjalan kaki menuju ke arah barat. Korban bersama satpam SPBU berusaha mengejar kedua pelaku. Korban menemukan kedua pelaku berjalan di depan toko tidak jauh dari SPBU. Korban langsung menyergap pelaku. Tapi, satu pelaku berhasil kabur.

"Pelaku yang berhasil kabur itu yang membawa ponsel korban. Saat dikejar korban, dia lari sambil membuang ponselnya ke jalan," tutur Kompol Agus Fauzi. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved