Kabar Kediri

Imigrasi Kediri Tolak 720 Pemohon Paspor, Ini Pertimbangannya

Kantor Imigrasi Kediri hingga 23 November 2018 telah menolak 720 permohonan paspor.

Imigrasi Kediri Tolak 720 Pemohon Paspor, Ini Pertimbangannya
Bet_Noire
Ilustrasi paspor 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Kantor Imigrasi Kediri hingga 23 November 2018 telah menolak permohonan paspor sebanyak 720. Sedangkan penundaan permohonan paspor sebanyak 210.

"Penundaan permohonan paspor karena diduga tenaga kerja Indonesia yang berangkat non prosedural," ungkap Rakha Sukma Purnama, Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Jumat (31/11/2018).

Sementara jumlah paspor yang telah diterbitkan Kantor Imigrasi Kediri tercatat mencapai 32.722.

Kantor Imigrasi Kediri juga memberikan inovasi pelayanan unggulan berbasis HAM seperti membuat jalur khusus pemohon yang menggunakan kursi roda dan jalan landai.

Ada parkir khusus kendaraan dan area naik dan turun penumpang kelompok rentan. "Kami siapkan toilet khusus dan alat bantu bagi kelompok rentan," jelasnya.

Selain itu juga ada loket pelayanan khusus bagi lanjut usia, anak, ibu hamil dan penyandang disabilitas. "Kami siapkan petugas yang siaga melayani kelompok rentan," ungkapnya.

Sedangkan inovasi unggulan lainnya seperti ruang laktasi, ruang bermain anak, disiapkan teh dan kopi serta snack bagi pemohon. "Kami telah bekerja sama dengan PT Pos dalam pengiriman paspor ke alamat penerima," tambahnya.

Kantor Imigrasi Kediri juga menyiapkan aplikasi tracking WNA dan aplikasi bot telegram. "Disiapkan ruang media center dan emergency service," tambahnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved