Malang Raya

Pantai Batu Bengkung di Kabupaten Malang Layak Didatangi, Katanya Sih Seperti Raja Ampat

Pantai Batu Bengkung di Kabupaten Malang bisa jadi sasaran destinasi jujukan para travellers. Pantai Batu Bengkung berlokasi di Desa Gajahrejo

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Pantai Batu Bengkung, Kabupaten Malang, Minggu (2/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, GEDANGAN - Pesona keindahan pantai di Kabupaten Malang memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi, seiring dengan adanya Jalur Lingkar Selata (JLS) saat ini akses menuju surga di Malang selatan itu sangat mudah dijangkau.

Salah satu pantai yang mudah dijangkau, namun punya pemandangan yang tak kalah dengan Pantai di Kepulauan Raja Ampat di Papua. Pantai Batu Bengkung di Kabupaten Malang bisa jadi sasaran destinasi jujukan para travellers.

Pantai Batu Bengkung berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Untuk dapat menuju Pantai Bengkung, jaraknya hanya 200 meter dari jalan raya. Kondisi jalan masih belum diaspal, perlu hati-hati untuk menerjangnya.

Di sepanjang jalan menuju pantai, traveller akan disambut dua pantai eksotis yakni Pantai Gophit dan Pantai Wedhen Klopo.

Semakin masuk ke dalam, sampailah di Pantai Batu Bengkung. Pertama kali menginjakkan kaki di pantai ini, anda akan disambut ornamen alam berupa gugusan batu karang membentang yang begitu artistik.

Tak hanya itu, mata anda akan terasa segar saat melihat deruhan ombak deras membentur batuan kapur yang melintang berbentuk cekungan.

Pemandangan ini  tak ubahnya memisahkan antara air laut tenang dan berdebur ombak.

Pantai Bengkung terdapat sebuah bukit yang rasanya wajib untuk didaki. Namun, untuk mencapainya dibutuhkan kewaspadaan ekstra. Jalanan terjal bebatuan menjadi tantangan para traveller. Namun inilah spot pemandangan terbaik.

Sesampainya di atas bukit, gugusan bukit di dataran garis pantai Malang Selatan begitu jelas terlihat. Gugusan batu karang terlihat seolah mengapung. Angin sepoi-sepoi khas pantai semakin membuat pengunjung betah.

"Begitu mengunjungi (pantai) Batu Bengkung pemandangannya seperti di Raja Ampat kalau dilihat dari atas bukit ini. Saya tahu pantai ini dari salah satu akun travelling di Instagram," ungkap Ika Sari pengunjung asal Gadang, Kota Malang yang sedang menikmati pantai bersama teman-temannya kala itu.

Selain itu, Ika terkesan dengan kebersihan pantai yang menurutnya samgat bersih.

Rekan Ika, Rahadian Amiri mengatakan pantai yang ia kunjungi sudah banyak perubahan bagus.

"Saya ingat dulu tahun 2016 dulu ke batu di atas itu harus memanjat gak ada pegangannya," kenangnya.

Di pantai tersebut, berbagai macam penjual kuliner siap memanjakan perut para pengunjung. Mulai dari sajian ikan bakar hingga nasi goreng ada di pantai ini.

Tiketnya pun sangat terjangkau, hanya Rp 10 ribu per orang dengan biaya parkir Rp 5 ribu. Pengunjung dapat menikmati indahnya Pantai Bengkung.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved