Kabar Situbondo

Ada Yang Menarik Dalam Pameran Seni Lukis DKS Di Situbondo, Apa Saja Itu

Ada beberapa hasil karya seni lukis yang dipajang dalam pameran seni tersebut. Diantaranya, lukisan seorang tokoh, batik, ikan.

Ada Yang Menarik Dalam Pameran Seni Lukis DKS Di Situbondo, Apa Saja Itu
suryamalang.com/Izi Hartono
Bupati Dadang Wigiarto saat melihat hasil seni lukis yang ikut dipameran DKS. 

SURYAMALANG.COM, SITUBONDO - Dewan Kesenian Situbondo, menggelar pameran seni di gasebo Alun Alun Kota Situbondo, Senin (03/12/2018).

Pameran seni dengan tema Anyonara yang dibuka oleh Bupati Situbondo, merupakan seni lukis hasil karya warga Situbondo. Pantauan Suryamalang.com, ada beberapa hasil karya seni lukis yang dipajang dalam pameran seni tersebut. Diantaranya, lukisan seorang tokoh, batik, ikan.

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto mengatakan, peran seni rupa yang tampil ini menunjukkan komunitas mereka eksis berkarya dan ini akan menjadi kekuatan untuk menampilkan karya karya barunya.

Untuk itu,  kata Bupati Dadang, nantinya pemerintah daerah akan memberikan fasilitasi untuk kepentingan pameran dan sejenisnya. Maka motivasi mereka untuk memproduk seni rupa yang baru akan punya semangat.

"Kita tidak ingin mematikan kemandirian mereka dengan intervensi yang keliru, karena akan membuat mereka tidak bisa menampilkan diri apa adanya. Dan itu berbahaya bagi masa depan seniman dan budayawan," kata Bupati Dadang Wigiarto kepada Surya di sela meninjau hasil seni lukis yang dipamerkan.

Maka dari itu, menurut Bupati Dadang, pemerintah daerah harus pandai ambil posisi yang mana dapat memberikan fasilitasi dan jangan sampai kemandirian itu menjadi sirna.

"Saya rasa ini bisa menjadi inspirasi mengadakan pameran yang lebih semarak dan lebih besar pesertanya. Maka nanti dipertimbangkan untuk mengundang seniman rupa dari kota Situbondo untuk menjadi tambahan kekuatan daya tarik tersebut.

"Suasanya memberikam panggung itu ada dan memperoleh pengalaman baru dengan peran pemerintah hadir," pungkasnya. 

Penulis: Izi Hartono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved