Bursa Transfer Liga 1 2019

Bursa Transfer Liga 1 2019 - Persebaya Punya Sayap Gesit, Masihkah Butuh Andik Vermansah?

Bursa Transfer Liga 1 2019 - Persebaya Punya Sayap Gesit, Masihkah Butuh Andik Vermansah untuk musim depan?

Bursa Transfer Liga 1 2019 - Persebaya Punya Sayap Gesit, Masihkah Butuh Andik Vermansah?
Kedah FA
Penyerang Kedah FA asal Indonesia, Andik Vermansah (tengah) jelang laga lawan tuan rumah PKNP FC untuk laga ketiga Liga Super Malaysia 2018 di Stadion Negeri Pulau Pinang, Minggu (11/2/2018) sore. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Persebaya Surabaya masih menjadi tim dengan produktivitas paling tinggi di Liga 1 2018 hingga pekan ke-33 dengan 59 gol.

Bahkan, jumlah gol itu jauh dibandingkan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar yang baru mengemas 52 gol dari 32 laga. Begitu juga dengan Persija yang baru kemas 49 gol dari 32 laga.

Raihan positif itu tidak lepas dari peran striker asingnya, David da Silva yang sudah mengemas 20 gol dari 22 penampilan, dan menjadi top skor sementara Liga 1 2018.

Namun perlu diingat, dari 58 gol Persebaya itu, ada peran empat sayap Persebaya yang secara kolektif sejauh ini juga sumbangkan 20 gol.

Osvaldo Ardiles Haay menjadi sayap paling produktif dengan 10 gol dan dua assit, disusul Irfan Jaya dengan enam gol dan tiga assist, Ferinando Pahabol tiga gol dan tiga assist, terakhir, Oktafianus Fernando kemas satu gol dan enam assist.

Pergerakan lincah dan agresivitas tinggi dari keempat sayap tersebut sangat sesuai dengan tipe permainan Persebaya yang dikenal bermain cepat di sisi sayap, ngeyel dan ngosek.

Terlebih, di bawah tangan dingin Djandjang Nurdjaman, keempat sayap semakin menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dari catatan statistik sejauh ini, empat pemain itu memberikan kontribusi pada tim Bajul Ijo dengan catatan hampir sama.

Oktafianus Fernando, menjadi paling sedikit menyumbang gol, tapi menjadi yang terbanyak memberikan asisst, juga menit bermain, 1669 menit dari 25 laga.

Sementara, Irfan Jaya menjadi pemain yang paling sedikit bermain, dengan 20 laga dan mencatat 1511 menit.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved