Breaking News:

Kabar Tuban

Mundur, Dua Anggota DPRD Kabupaten Tuban Resmi Di PAW

Usulan PAW kedua anggota DPRD tersebut merupakan hasil dari internal partai terlebih dulu. Selanjutnya diproses DPRD hingga ke Gubernur Jatim.

suryamalang.com/Mochamad Sudarsono
DPRD Kabupaten Tuban melakukan paripurna PAW dua anggota Fraksi Golkar yang mundur. 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Dua kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban dari Fraksi Golkar Sejahtera yang kosong telah terisi setelah dilakukan paripurna pergantian antar waktu (PAW), Selasa (4/12/2018).

Kekosongan kursi dari partai berlambang pohon beringin itu dikarenakan Mohamad Musa dari Dapil 3 dan Rudi Harianto Dapil 1 mengundurkan diri. Keduanya mundur karena memilih mencalonkan diri sebagai Caleg dari Partai Hanura.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi mengatakan, setelah diajukan proses PAW akhirnya pengganti kursi Mohamad Musa dan Rudi telah ditetapkan. Untuk Musa penggantinya Arina Jumiawati, sedangkan Rudi penggantinya Nanik Herdiyanti.

"Sudah kita paripurnakan, Arina dan Nanik resmi menggantikan dua anggota Golkar sebelumnya," ujar Miyadi seusai pelantikan.

Politikus PKB itu menjelaskan, usulan kedua PAW tersebut merupakan hasil dari internal partai terlebih dulu. Selanjutnya diproses DPRD hingga ke Gubernur.

Tentu harapannya setelah dilantik menjadi anggota DPRD, keduanya bisa langsung aktif dan sinergis kepada anggota dewan lainnya, mengingat masih banyak agenda yang belum selesai.

"Dua hasil PAW ini usulan partai, kita proses sampai ke tahap pelantikan. Arina dan Nanik resmi menjadi anggota dewan," tutur Miyadi.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved