Breaking News:

Kabar Mojokerto

95 Polisi Jaga Sidang Kades Sampangagung Di PN Mojokerto, Terkait Pidana Pemilu

Penjagaan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian dalam sidang terdakwa Kades Sampangagung permintaan dari pihak PN Mojokerto.

suryamalang.com/Danendra Kusuma
Sejumlah personel kepolisian melakukan pengamanan sidang terdakwa Kades Sampang Agung, Suhartono, di PN Mojokerto, Rabu (5/12) 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO -  Terdakwa Kepala Desa Sampangagung, Suhartono menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Mojokerto, Rabu (5/12). Suhartono akan diadili di Ruang Sidang Cakra dalam kasus pidana Pemilu.

Dalam sidang ini, Polres Mojokerto mengerahkan 95 personel Dalmas dan K-9. Sebagian petugas terlihat berjaga-jaga di halaman Pengadilan Negeri Mojokerto. Sedang sebagiannya lagi, melakukan sterilisasi di depan dan di luar ruang sidang cakra.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo K Hariyatno mengatakan, penjagaan khusus yang dilakukan oleh anggota dari Polres Mojokerto dalam sidang terdakwa Kades Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto merupakan permintaan dari pihak Pengadilan Negeri (PN) kabupaten Mojokerto.

"Satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) kami kerahkan untuk memberikan pengaman agar sidang berjalan tertib sesuai permintaan dari pihak Pengadilan Negeri Mojokerto," katanya, Rabu (5/12).

Sementara itu, Kasat Sabhara AKP Bambang Eko Sujarwo mengatakan, pengamanan dilakukan menyusul adanya informasi hadirnya massa pendukung yang turut mengawal berjalanya sidang Suhartono.

"Jika ada tindakan anarkis dan sebagainya kami sudah siap. Kami menyiagakan 95 personel," pungkasnya. 

Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved