Sportarema

Presiden FIFA : Tetap Semangat, Sepak Bola Indonesia Dikelola Orang yang Tepat

Dalam Forum FIFA Executive Football Summits di Doha, Qatar, Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan pujian kepada PSSI.

Editor: eko darmoko
AFP/ALBERTO PIZZOLI
Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjalani konferensi pers tentang Video Assistant Referees (VAR), atau Teknologi video tayangan ulang, di Stadion San Nicola, Bari, 2 September 2016. 

SURYAMALANG.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino, memuji pelaksanaan program pengembangan sepak bola di Indonesia.

Dalam Forum FIFA Executive Football Summits di Doha, Qatar, Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan pujian kepada PSSI.

Menurut sang Presiden FIFA, PSSI memiliki visi yang bagus dan layak diapresiasi.

Bahkan, Gianni Infantino juga menilai sepak bola Indonesia berada di tangan yang tepat.

"Presentasi yang bagus, Ini pencapaian luar biasa. Sepak bola Indonesia memiliki visi yang jelas. Yang terpenting, Anda menjalankannya dan membuat kemajuan," ucap Gianni Infantino dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

"Tetap semangat, sepak bola Indonesia dikelola orang yang tepat. Saya harap kalian mendapatkan yang terbaik," kata Infantino menambahkan.

Forum FIFA Executive Football Summits dihadiri oleh 50 negara dari lima konfederasi.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menjadi perwakilan dari Indonesia.

Pada edisi ketiga ini, Forum FIFA Executive Football Summits membicarakan program FIFA Forward 2.0, sepak bola wanita, dan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Forum FIFA Executive Football Summits sebagai wadah bagi para anggota untuk berdiskusi berbagai strategi pengembangan sepak bola. Forum ini dimaksudkan untuk membangun atmosfer kerja sama yang konstruktif sesama anggotanya.

Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan presentasi program FIFA Forward yang memang menjadi program utama PSSI sejak tahun 2017.

“Dalam program FIFA Forward, PSSI memiliki tiga area fokus, yakni pelatih, pemain, dan wasit. PSSI juga melahirkan Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia) yang merupakan program pengembangan sepak bola yang berkelanjutan dan diharapkan menjadi kurikulum di sekolah,” tutur Ratu Tisha.

“Terima kasih kepada FIFA yang telah memberikan kepercayaan kepada PSSI menjadi salah satu federasi percontohan, PSSIfokus pada milestone yang telah ditetapkan yakni 2024, 2034, dan 2045,” kata Tisha menambahkan.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved