Malang Raya

Bersama Wakil Wali Kota Malang, Pedagang Pasar Klojen Boyongan Memasuki Pasar Baru

Pasar Klojen akan menjadi salah satu pasar unggulan di Kota Malang. Bahkan ke depannya akan dijadikan sebagai pasar halal.

Bersama Wakil Wali Kota Malang, Pedagang Pasar Klojen Boyongan Memasuki Pasar Baru
Ist
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko (berpecis hitam) mengantarkan pedagang memasuki bangunan baru Pasar Klojen, Jumat (14/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menghantarkan para pedagang Pasar Klojen boyongan dari tempat penampungan ke lokasi Pasar Klojen yang baru. Bung Edi meninjau langsung bangunan baru Pasar Klojen tersebut.

Edi mengatakan, Pasar Klojen akan menjadi salah satu pasar unggulan di Kota Malang. Bahkan ke depannya akan dijadikan sebagai pasar halal.

"Dengan adanya Pasar Klojen ini, saya berharap agar kebutuhan masyarakat Kota Malang juga lebih mudah terpenuhi" kata Edi, Jumat (14/12/2018).

Edi berharap, dengan adanya pembangunan pasar itu, bisa menopang perekonomian di Kota Malang. Bung Edi juga berpesan agar para pedagang Pasar Klojen turut menjaga kebersihan dan merawat bangunan.

"Kebersihan dan keindahan pasar ini, merupakan tanggung jawab kita bersama, utamanya para pedagang yang berjualan di pasar ini" ucap Wawali itu.

Ada 229 pedagang di Pasar Klojen yang menempati temat baru. Para pedagang diharapkan mampu melayani masyarakat di sekitar wilayah Klojen.

Kata Edi, pasar terhitung aktif buka pada Senin (17/12/2018). Setelah Pasar Klojen, Pemkot Malang akan memprbaiki Pasar Bunul agar lebih nyaman, bersih dan rapi. “Sehingga masyarakat pun dapat berbelanja dengan tenang" tegasnya.

Pasar Klojen mengalami perbaikan mulai dari atap, lantai, lapak pedagang, hingga fasilitas penunjang lainnya. Apalagi dengan mengusung konsep halal, bahan makanan yang dijual di pasar tersebut juga dijamin kebaikannya. Ke depan, perbaikan fasilitas di pasar akan terus dilakukan  agar pasar memenuhi standar mutu.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pasar Klojen, Supriati mengaku senang dengan adanya revitalisasi pasar. Dengan fisik pasar yang lebih bagus, pedagang berharap semakin banyak masyarakat yang mau berbelanja di pasar tradisional.

"Kita bersyukur pasarnya sudah diperbaiki. Sebagai pedagang kita siap menjaga kebersihan, karena pasar kita akan menjadi pasar sehat jika bersih," pungkas pedagang kue tersebut. 

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved