Kabar Surabaya

Jelang Batas Akhir Waktu, Warga Antre Pemutihan BPKB Di Samsat Surabaya

Layanan pemutihan di teras kantor itu sudah langsung diserbu pemilik kendaraan. Meski sudah dibuka tiga loket pembayaran tetap saja antri.

Jelang Batas Akhir Waktu, Warga Antre Pemutihan BPKB Di Samsat Surabaya
suryamalang.com/Nuraini Faiq
Antrean warga mengurus BPKB di Kantor Samsat Surabaya Timur di Manyar Surabaya, Jumat (14/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Seperti diprediksi sebelumnya, menjelang berakhirnya layanan pemutihan denda pajak dan biaya balik nama (BBN) gratis sejumlah Kantor Samsat dibanjiri pemohon. Wajib pajak ini menyerbu loket pembayaran pajak kendaran, Jumat (14/12/2018).

Pantauan suryamalang.com di Kantor Samsat Manyar, ribuan orang saat ini sudah memadati kantor layanan ini. "Saya jam 07.00 sudah sampai sini sudah atre. Daripada kena denda saya antre pagi tidak papa," ucap Farida, penunggak pajak dua tahun.

Perempuan ini antre di antara ratusan pengantre lainnya. Tampak kantor ini membuka  layanan di teras Samsat. Selain loket reguler di dalam kantor juga dibuka untuk melayani pemohon. 

Layanan pemutihan di teras kantor itu sudah langsung diserbu pemilik kendaraan. Meski sudah dibuka tiga loket pembayaran di teras ini, antrean tetap memanjang.

"Silakan bapak ibu berpindah ke loket lain di Kantor Bapenda sebelah. Biar tidak makin panjang antreannya," kata petugas mengarahkan memecah antrean di Samsat Manyar. 

Hingga saat ini, antrean pemutihan masih terus memanjang. Pemilik kendaraan datang bergelombang. Sebab hari Jumat ini adalah satu hari menjelang berakhirnya pemutihan dan BBN gratis. Pemutihan ini berakhir Sabtu, 15 Desember 2018. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved