Rumah Politik Jatim

Romahurmuziy Sebut Sandi ingin Gerus Suara Jokowi di Malang Raya

Ketua Umum PPP, Muhammad Romahurmuziy, mengatakan, suara pendukung Joko Widodo, sangat kuat di Jatim, termasuk di Kota Malang.

Romahurmuziy Sebut Sandi ingin Gerus Suara Jokowi di Malang Raya
benni indo
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy mengatakan, suara pendukung calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, sangat kuat di Jawa Timur. Tidak terkecuali juga di Kota Malang.

Karena itu, dia mengingatkan, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, berkali-kali berkunjung ke Malang sebagai upaya untuk menggerus suara pendukung Joko Widodo.

“Ya dia sering karena Pak Jokowi terlalu kuat, jadi dia berusaha menggerus. Tapi Insyaallah, yang namanya kuat 2014 ketika belum inkumben, sekarang semakin kuat karena inkumben. Partai pengusung di Kota Malang kan juga mayoritas,” ujar Romi, sapaan akrabnya saat berada di Kota Malang, Senin (17/12/2018).

Romi pun optimis jika pasangan Jokowi dan Makruf Amin yang diusung dalam Pilpres 2019 akan menang telak di Jatim, terutama Malang Raya. Karena berkaca pada Pemilu 2014, Jokowi mengantongi suara yang cukup telak dibanding lawannya saat itu.

"Kami tim kampanye nasional maupun daerah sangat optimis Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin dapat suara banyak di Malang Raya, minimal 70 persen lah," katanya.

Sementara di kawasan Tapal Kuda dan Madura, Romi juga optimis suara Jokowi bisa unggul. Ia menjelaskan, pada 2014 Jokowi kalah di kawasan tersebut karena saat itu PPP berada di kubu Prabowo.

Sedangkan saat ini petanya berbeda karena PPP berseberangan dengan Prabowo. Selain itu, ia mengaku telah melakukan silaturahmi kepada para tokoh agama di Madura dan mengaku telah meluruskan segala isu miring tentang Jokowi.

“Alhamdulillah, para kyai di Madura bisa memahami,” imbuhnya.

Pekerjaan umum tim kampanye nasional dan daerah saat ini di Jawa Timur adalah memang di daerah Madura dan Tapal Kuda. 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved