Kabar Jember

Surya Paloh Bersama Bupati Faida Makan Nasbung Bareng Pendekar Pencak Silat Di Jember

Ratusan warga dari beberapa organisasi pencak silat mengikuti acara tersebut. Di acara itu, Surya Paloh dan Faida makan bersama dengan pendekar.

Surya Paloh Bersama Bupati Faida Makan Nasbung Bareng Pendekar Pencak Silat Di Jember
suryamalang.com/Sri Wahyunik
Ketua Umum Partai Nadem, Surya Paloh berdama Bupati Jember, Faida menghadiri festival pencak silat kebangsaan di Jember. 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Tokoh nasional sekaligus Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menghadiri Festival Pencak Silat Kebangsaan di Jember Edu Garden (JEG), Jember, Senin (17/12/2018). Festival Pencak Silat Kebangsaan itu juga dihadiri oleh Bupati Jember, Faida.

Ratusan warga dari beberapa organisasi pencak silat di Jember mengikuti acara tersebut. Di acara itu, Surya Paloh dan Faida makan bersama dengan pendekar. Mereka memakan nasi bungkus.

Nasi bungkus itu ditempatkan di atas daun pisang yang dibeber di lantai dan panggung. Surya Paloh terlihat menikmati nasi bungkus tersebut sambil melihat atraksi pencak silat.

Kepada ratusan pendekar itu, Surya mengajak untuk melawan kelesuan fisik dan mental. "Melihat apa yang terjadi saat ini, posisi belajar ilmu bela diri harus secara mutlak hadir di tengah kehidupan kita untuk berperan memajukan bangsa dan negara. Belajar bela diri supaya menjadi warga negara yang tidak lemah, mampu bersaing, semakin kuat dari waktu ke waktu," kata Surya Paloh.

Dia menegaskan, para pendekar pencak silat harus maju, disiplin, dan turut menjaga kerukunan dan perdamaian Indonesia. "Jember ini juga harus menjadi lambang perdamaian dan kerukunan, jadi percontohan di Jawa Timur," tegasnya.

Setelah mengikuti Festival Pencak Silat Kebangsaan, Surya Paloh menghadiri acara temu kader Partai Nasdem di sebuah restoran di Jember. Temu kader itu dihadiri oleh ribuan kader Nasdem dari lima Kabupaten yakni Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved