Jalan Gubeng Surabaya Ambles

Update Jalan Gubeng Surabaya yang Ambles, Pagi Ini Langsung Ditutup Pagar

Pasca peristiwa jalan Gubeng ambles dan menimbulkan lubang yang cukup besar semalam, akses Jalan Gubeng ditutup pagar kayu.

Update Jalan Gubeng Surabaya yang Ambles, Pagi Ini Langsung Ditutup Pagar
SURYAMALANG.COM/Pipit Maulidiya
Jalan Gubeng yang ambles pagi ini ditutup pagar. Tampak Petugas sedang membuat pagar dari kayu menutup akses jalan, Rabu (19/12/2018) 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gerak cepat dilakukan jajaran Pemkot Surabaya dalam menangani jalan Gubeng yang ambles, Selasa (18/12/2018) malam.

Pasca peristiwa jalan Gubeng ambles dan menimbulkan lubang yang cukup besar semalam,  akses Jalan Gubeng ditutup pagar kayu, oleh sejumlah pekerja, Rabu (19/12/2018) pagi.

Menurut pengamatan SURYAMALANG.COM, penutupan ini dilakukan di masing-masing sisi, baik sisi Utara maupun Selatan.

Penutupan di sisi Selatan persis di depan kantor BNI, dan sisi Utara di pertigaan RS Siloam.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Jalan ambles sekitar pukul 21.49 WIB, saat kondisi arus lalu lintas di jalan protokol itu masih ramai.

Jalan ambles menimbulkan lubang dengan kedalaman sekitar 20 meter dan panjang 50 meter. 

Kepala Bidang Linmas Kota Surabaya Yusuf Masrukh mengatakan, kejadian amblesnya Jalan Raya Gubeng, Selasa (18/12/2018), bukan karena gempa atau pergerakan teknonik.

Ia mengatakan, amblesnya Jalan Raya Gubeng, ini disebabkan karena pergerakan tanah akibat pengerjaan proyek basemen RS Siloam yang menyalahi prosedur.

"Bukan, bukan karena ada pergerakan tektonik aeperti gempa, tapinya karena pengerjaan proyek basemennya Siloam," kaya Yusuf di lokasi kejadian.

 
Lokasi proyek basement yang ada di sisi selatan RS Siloam ini tidak kuat pada pengerjaan dinding penahannya yang menyebabkan tanah di sekitarnya ambles yang dalam hal ini Jalan Raya Gubeng.

Yusuf mengatakan, saat ini, tim gabungan dari PMK, Kepolisias BPB Linmas terus melakukan peninjauan di lapangan.

"Sejauh ini belum dipastikan ada korban atau tidak. Kita masih mencari dan belum bisa memastikan. Semoga tidak ada korban," kata Yusuf.

Sejumlah alat teknis sudah siap diposisikan di lokasi jalan yang ambles. Sebanyak empat unit mobil PMK standby di lapangan dan memberikan penerangan di lokasi amblesnya Jalan Raya Gubeng.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved