Kabar Gresik

Bank Tabungan Negara Buka Kantor di Area Pengadilan Negeri Gresik

Pengadilan Negeri Gresik menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) untuk pembayaran biaya perkara secara online.

Bank Tabungan Negara Buka Kantor di Area Pengadilan Negeri Gresik
sugiyono
SEMANGAT - Ketua PN Gresik Andreas Purwanto Setiadi (Tengah), foto bersama dengan Consumer and Commercial Funding Regional Head Bank BTN Kanwil III Dewi Utari dan Branch Manager bank BTN Kantor Cabang Gresik Stephanus Hari Kristianto serta jajaran PN Gresik, Rabu (19/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Pengadilan Negeri Gresik menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) untuk pembayaran biaya perkara secara online. Kemudahan pelayanan itu terlihat dari diresmikannya kantor unit cabang BTN di kantor PN Gresik, Jl Raya Permata Kecamatan Kebomas.

Ketua PN Gresik Andreas Purwanto Setiadi, mengatakan bahwa adanya kantor unit BTN Cabang Gresik di Kantor PN Gresik untuk memudahkan pembayaran masyarakat yang berperkara.

"Pembayaran perkara secara elektronik atau E-Court ini program baru di PN Gresik dalam mendukung program Mahkamah Agung dalam pelayanan perkara secara online seluruh Indonesia," kata Andreas, didampingi Consumer and Commercial Funding Regional Head Bank BTN Kanwil III Dewi Utari dan Branch Manager bank BTN Kantor Cabang Gresik Stephanus Hari Kristianto, Rabu (19/12/2018).

Lebih lanjut, Andreas mengatakan bahwa dengan adanya kantor BTN akan memberikan petugas khusus untuk menjelaskan tentang E-Court. "Kita akan menambah petugas dari PN Gresik untuk menjelaskan kepada masyarakat dan advokat. Sebab, mendaftarnya itu melalui online," imbuhnya.

Sementara Consumer and Commercial Funding Regional Head Bank BTN Kanwil III Dewi Utari mengatakan bahwa adanya kantor BTN dan ATM di Kantor PN Gresik ini untuk mendukung program MA tentang pembayaran masyarakat yang berperkara secara online.

"Jadi, masyarakat bisa dengan mudah mengurus biaya perkara di Kantor PN Gresik sesuai dengan program MA," kata Dewi.

Tags
Gresik
BTN
Penulis: Sugiyono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved