Breaking News:

Kabar Ponorogo

Cawapres Sandiaga Uno Berziarah Ke Makam Kyai Ageng Mohamad Besari Tegalsari Ponorogo

Rencananya cawapres nomor urut 02 ini akan mengunjungi sejumlah tempat di Ponorogo pada Jumat (21/12/2018) hari ini.

Istimewa
Sandiaga Uno berziarah ke makam Pendiri Gontor Ponorogo Kyai Ageng Mohamad Besari di Masjid Tegalsari, Desa Teglasari, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Kamis (20/12/2018) malam. 

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Cawapres Sandiaga Uno menutup kegiatan hari keduanya di Jawa Timur dengan berziarah ke makam Pendiri Pondok Gontor Ponorogo, Kyai Ageng Mohamad Besari di Masjid Tegalsari Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Kamis (20/12/2018) malam. Sandi disambut keturunan sang kyai dan ratusan warga yang juga sedang berziarah. 

Sandi mengaku kagum melihat tumbuhnya UMKM di sekitar mesjid. Di antaranya kuliner, keperluan ibadah, warung oleh-oleh, hingga makanan ringan. Ini yang disebut Sandi, wisata religi bisa memakmurkan masyarakat sekitarnya dan memberikan berkah bagi para pelaku UMKM.

“Kita lihat saja geliat ekonomi di sini sampai dinihari masih buka. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan. Setiap bus yang terparkir membawa tamu-tamu ke masjid dan berziarah pasti belanja, untuk makan atau sekedar membeli oleh-oleh. Tahun 2019, jika Prabowo Sandi terpilih, Insya Allah lapangan kerja tersedia dan tercipta, harga-harga stabil dan terjangkau,” terang Sandi.

Rencananya cawapres nomor urut 02 ini akan mengunjungi sejumlah tempat di Ponorogo pada Jumat (21/12/2018) hari ini. Di antaranya mengunjungi Pasar Songgolangit di Jalan Soekarno Hatta, Kabupaten Ponorogo, bertemu dengan masyarakat dan petani di Desa Pintu Jenangan dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Ponorogo, serta sejumlah mahasiswa di Ponorogo.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved