Kabar Surabaya

Polda Jatim Ambil Alih Penyelidikan Dugaan Pelanggaran Hukum Insiden Jalan Gubeng Ambles 

Penyelidikan kasus tersebut yang sebelumnya ditangani Polrestabes Surabaya kini secara resmi, Jumat (21/12/2018), dilimpahkan ke Polda Jawa Timur.

Polda Jatim Ambil Alih Penyelidikan Dugaan Pelanggaran Hukum Insiden Jalan Gubeng Ambles 
suryamalang.com/Ahmad Zaimul Haq
Kondisi jalan Gubeng Surabaya yang ambles. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kepolisian Daerah Jawa Timur menangani penyelidikan kasus potensi pelanggaran hukum terkait pembangunan proyek pengembangan Rumah Sakit Siloam yang diduga menjadi penyebab jalan Gubeng ambles.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan, penyelidikan kasus tersebut yang sebelumnya ditangani Polrestabes Surabaya kini secara resmi, Jumat (21/12/2018), dilimpahkan ke Polda Jawa Timur.

“Pelimpahan ini bertujuan agar mempermudah penyelidikan sekaligus terpusat di Polda Jatim,” ungkapnya di Mapolda Jatim, Jumat (21/12).

Barung Mangera menjelaskan, tahapan penyelidikan penyebab jalan Gubeng ambles melibatkan Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri cabang Surabaya untuk menggali fakta-fakta otentik di lokasi kejadian. Penyelidikan juga melibatkan penyidik dari Subdit Ditrektorat Kriminal Khusus Polda Jatim.

 “Tahapan penyelidikan difokuskan untuk memeriksa sejumlah saksi pekerja maupun pihak kontraktor,” ujarnya.

Ditambahkannya, proses penyelidikan ini tidak akan terganggu meski saat ini ada perbaikan recovery jalan Gubeng yang ambles. Pasalnya, Tim Labfor Polda Jatim sudah mengambil sampel barang bukti yang diambil di lokasi kejadian.

“Kami pastikan akan mempercepat proses penyelidikan maupun penyidikan kasus ini karena menyangkut fasilitas publik,” pungkasnya.   
 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved