Sportarema

Call Centre Satgas Anti Mafia Bola Polri, Laporkan Match Fixing atau Pengaturan Skor Sepak Bola

Satgas polisi anti mafia bola mulai membuka layanan call centre atau pusat pengaduan bagi suporter yang mengetahui adanya praktek mafia bola.

Call Centre Satgas Anti Mafia Bola Polri, Laporkan Match Fixing atau Pengaturan Skor Sepak Bola
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian 

SURYAMALANG.COM - Apresiasi patut diberikan pada Kepolisian Indonesia yang mau berinisiatif  menghapus prakter pengaturan skor atau match fixing dan mafia bola di dunia sepak bola Indonesia.

Langkah nyata polisi ditunjukkan dengan pembentukan Satgas khusus yang menangani mafia bola Indonesia yang sudah langsung bekerja.

Satgas khusus polisi anti mafia bola ini bahkanmenyediakan call center yang bisa dihubungi oleh siapapun yang memberi informasi adanya praktek match fixing atau pengaturan skor di Indonesia.

Satgas polisi anti mafia bola mulai membuka layanan call centre atau pusat pengaduan bagi suporter yang mengetahui adanya praktek mafia bola.

Andi Soraya Bongkar Rasanya Urusan Ranjang dengan 4 Pria Berbeda, Jawabannya Bikin Hotman Penasaran

Bursa Transfer Liga 1 2019 – Tanda-tanda Ryuji Utomo Bakal Kembali ke Persija Jakarta

Jalan Tol Pandaan Malang Dibuka Gratis, Perhatikan Kondisi di Lawang dan Jadwal Satu Arah

Pihak Satgas akan menjamin kerahasiaan identitas kepada pelapor yang menemukan kejanggalan dalam pertandingan sepak bola di Indonesia.

Satuan Tugas Polri Anti Mafia Bola mulai menjalankan tugasnya dalam memberantas aksi-aksi merugikan dalam sepak bola di tanah air.

Satgas ini bahkan sudah memulai langkahnya dengan memeriksa para petinggi di PSSi dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang dijadwalkan pada Jumat (21/12/2018).

Satgas polisi anti mafia bola merupakan Satgas khusus yang dibentuk Kapolri) Jenderal Tito Karnavian sebagai wujud keprihatinan dengan kondisi sepak bola tanah air,

Kapolri beserta jajarannya mulai mencari fakta-fakta baru mengenai masalah pengaturan skor yang terjadi di sepak bola Indonesia.

Melalui Satgas Polri Anti Mafia Bola, Tito Karnavian berharap agar hal-hal yang merugikan dalam sepak bola dapat diselesaiakan.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria Diperiksa Satgas Pengaturan Skor Polisi, Dirut PT LIB juga Diperiksa

Pembentukan Satgas Polri Anti Mafia Bola ini digagas setelah Kapolri menghadiri undangan program Mata Najwa, Rabu (19/12/2018).

Dalam acara itu Tito Karnavian bersama para pemangku kepentingan sepak bola saling berdikusi mengenai isu adanya praktik pengaturan skor.

Setelah undangan yang hadir merasa dirugikan oleh masalah match fixing, Tito Karnavian beserta jajarannya pun merancang tindakan.

Pada acara Mata Najwa yang disiarkan di stasiun televisi swasta Trans7 itu, Tito langsung berkomitmen untuk membentuk satgas khusus demi memberantas mafia bola.

Sikap itu pun mendapat apresiasi positif dari kalangan suporter yang berharap Satgas Polri Anti Mafia Bola dapat berjalan dengan maksimal.

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved