Breaking News:

Tsunami Selat Sunda

Beberapa Nama Artis Dan Keluarga Yang Jadi Korban Meninggal Bencana Tsunami Selat Sunda

Terjangan gelombang tsunami itu bertepatan dengan acara Gathering PLN tampilkan artis di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten.

kompas
Kondisi mobil-mobil di Wisma Kompas Gramedia Karang Bolong Banten setelah dihantam tsunami, Minggu (23/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, BANTEN - Gelombang tsunami menerjang daerah Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 21.27 WIB. Terjangan gelombang tsunami itu bertepatan dengan acara Gathering PLN di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten.

Grup band Seventeen, bersama kru serta pelaksana acara dilaporkan sedang mengisi acara gathering tersebut. Bahkan gelombang tsunami menghantam panggung ketika Seventeen membawakan lagu kedua mereka.

Akibatnya, hingga saat ini tercatat beberapa korban meninggal dunia serta hilang dari kalangan artis serta keluarga mereka.

Berikut daftar artis dan keluarganya yang menjadi korban tsunami yang melanda Banten dan Lampung:

1. Bani Seventeen, Bani yang bernama lengkap Muhammad Awal Purbani merupakan bassist dari grup band Seventeen. Bani adalah personel Seventeen yang paling awal dinyatakan meninggal dunia. Mendengar kabar tersebut, rumah orangtuanya di Sleman, Yogyakarta didatangi para pelayat. Hingga saat ini, ayah Bani mengatakan jika dirinya belum mendapatkan kabar kapan jenazah putra sulungnya dapat dipulangkan ke Yogya.

2. Herman Seventeen, Pria bernama lengkap Herman Sikumbang adalah gitaris dari grup band Seventeen. Dikabarkan Herman ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Minggu (23/12/2018) sore. Sang istri, Juliana Moechtar yang merupakan Putri Indonesia perwakilan Aceh seharian ini juga terus mengunggah doa untuk sang suami lewat Instagram @julianamoechtar. Hingga akhirnya Herman ditemukan meninggal, Juliana Moechtar segera mengabarkan berita duka itu dan meminta doa agar Herman mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

3. Oki Wijaya, road manager Seventeen, Road manager Seventeen yang bernama Oki Wijaya juga dinyatakan meninggal dunia akibat tsunami yang melanda. Hal ini disampaikan oleh Ifan vokalis Seventeen bersamaan dengan kabar meninggalnya Bani. Ifan menyampaikannya lewat Instagram @ifanseventeen pada Minggu (23/12/2018). "Kita kehilangan bass kita Bani sama manager kita Oki," ungkap Ifan sambil menangis. Road manager bertugas sebagai penanggungjawab ketika artis sedang menjalani tour atau tampil di luar studio.

4. Aa Jimmy, Komedian yang sering berdandan mirip pendakwah Aa Gym, Aa Jimmy atau Argo Jimmy juga dinyatakan meninggal dunia. Aa Jimmy turut hadir dalam acara Gathering PLN lantaran dirinya menjadi MC acara tersebut. Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Aa Jimmy sempat mengunggah video keseruan dirinya menjadi MC dalam acara yang diadakan di tepi pantai tersebut. Melalui unggahan instastory @argojimmygo, ia terlihat berjoget bersama dua pembawa acara lainnya.

5. Istri Ade Jigo, Istri komedian Ade Jigo atau Ade eks-Grup Lawak Teamlo ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kematian sang istri yang bernama Meyuza juga dikabarkan Ade Jigo melalui akun Instagram @adejigo pada Minggu (23/12/2018). Ade Jigo mengunggah foto jenazah Meyuza yang sudah terbalut kain warna putih. Dalam unggahan itu, Ade Jigo mendoakan sang istri dan menyebutnya sebagai istri yang baik serta solehah.

Hingga saat ini, drummer Seventeen bernama Windu Andi Darmawan atau Andi masih belum ditemukan. Selain Andi, stri Ifan Seventeen yang bernama Dylan Sahara juga masih dinyatakan hilang. Ifan menyebut bahwa ia mendapatkan kabar bahwa ada seseorang yang melihat istrinya selamat. Hal ini disampaikan Ifan secara live di sebuah stasiun televisi, beberapa orang mengabarkan telah melihat istrinya. Namun hingga kini Ifan belum mengetahui posisi di mana istrinya berada. 

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved