Arema Malang

Usai Tahun Baru Pelatih Kiper Arema FC Akan Ikuti Kursus Kepelatihan AFC Level 1

Yanuar Hermansyah pelatih kiper Arema FC dalam waktu dekat akan mengikuti kepelatihan Lisensi AFC Goalkeeper Level 1

alfi syahri ramadana
Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Yanuar Hermansyah pelatih kiper Arema FC dalam waktu dekat akan mengikuti kepelatihan Lisensi AFC Goalkeeper Level 1.

Rencananya pelatihan tersebut akan digelar di NYTC PSSI, Sawangan, Depok, seperti surat bernomor 5503/UDN/2103/XIl-2018 yang diterima oleh Begal, sapaan akrab Yanuar.

"Saya akan berangkat tanggal 5 Januari karena tanggal 6 sudah mulai aktivitas kursus di sana," kata Yanuar Hermansyah pada SURYAMALANG.COM, Selasa (25/12/2018).

Yanuar mengaku sangat bersemangat untuk mengikuti kursus kepelatihan ini, sebab selain meningkatkan level lisensinya, juga karena kepelatihan untuk kiper ini sangat jarang digelar di Indonesia.

Sehingga tentu ini menjadi kesempatan berharga untuk diikuti.

"Kayaknya ini kursus yang pertama kali, kalaupun ada dari teman yang sudah ambil itupun ambil dari luar Indonesia sehingga tentunya saya sangat senang mendapat undangan ini," jelasnya.

Ia berharap, setelah mengikuti kursus, ilmu yang ia dapat, mampu dia berikan kepada kiper muda yang dimiliki Arema FC, agar dapat lebih mentereng musim depan.

"Semoga bisa membawa dampak yang signifikan demi kemajuan kiper-kiper lokal kita, dan juga menjadi modal saya untuk melatih," tambah Begal.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved