Bursa Transfer Liga 1 2019

Bursa Transfer Liga 1 2019 - Andik Vermansah & Evan Dimas Luput, Persebaya Harus Ambil Hansamu Yama!

Bursa Transfer Liga 1 2019 - Andik Vermansah & Evan Dimas Luput, Persebaya Harus Ambil Hansamu Yama!

Bursa Transfer Liga 1 2019 - Andik Vermansah & Evan Dimas Luput, Persebaya Harus Ambil Hansamu Yama!
HERKA YANIS/TABLOID BOLA
Hansamu Yama saat memperkuat Timnas Indonesia sedang berdiskusi dengan wasit Shaun Evans dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Persebaya Surabaya gagal memulangkan dua talenta potensial produk binaan klub internal sendiri setelah Andik Vermansah berlabuh ke Madura United (24/12/2018), disusul sehari setelahnya Evan Dimas Darmono memilih memperkuat Barito Putera di musim kompetisi Liga 1 2019.

Padahal, dalam Bursa Transfer Liga 1 2019, dua pemain itu diharapkan oleh Bonek dan Bonita kembali ke pangkuan Bajul Ijo setelah Andik Vermansah tidak memperpanjang kontrak dengan Kedah FA, juga Evan Dimas yang tidak lagi bersama Selangor FA.

Andik Vermansah merupakan pemain produk internal Persebaya, KSI. Sementara, Evan Dimas dari Mitra Surabaya. Dua nama ini sama-sama memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Salah satu legenda Persebaya, Muharom Rusdiana menyayangkan dua pemain jebolan internal Persebaya itu gagal berseragam Persebaya di musim kompetisi tahun depan.

Evan Dimas dan Andik Vermansah
Evan Dimas dan Andik Vermansah (Instagram/pssi__fai)

Terlebih, menurutnya, selain sisi kedekatan secara emosional dengan Persebaya, menurut Muharom, dua pemain itu secara skill, motivasi, dan loyalitas tidak diragukan lagi.

Untuk itu, mantan bek Persebaya era-80 an itu berharap tim pelatih dan manajemen segera mencari alternatif pemain lain dengan kualitas dan skill sama atau bahkan lebih.

“Tim pelatih dan manajemen harus mempersiapkan materi pemain berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan tim, terpenting bisa menerjemahkan taktik dan strategi, atau pola permainan yang di kehendaki tim pelatih,” terangnya pada SURYAMALANG.COM, Rabu (26/12/2018).

Satu nama yag diharapkan Muharom bisa bersama Persebaya di musim depan adalah Hansamu Yama Pranata, pemain asli Mojokerto yang juga merupakan jebolan produk internal Persebaya, Semut Hitam.

Hansamu yang merupakan kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu musim lalu bersama Barito Putera, dikabarkan dia tidak memperpanjang kontraknya bersama Barito Putera, dan hingga kini ia belum menentukan akan ke mana.

"Saya harapkan Hansamu Yama, bisa bergabung Persebaya, dia juga produk internal Persebaya," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved