Arema Malang

Bursa Transfer Liga 1 2019: Arema FC Munculkan Opsi Mencari Pelatih Lokal

Para petinggi Singo Edan telah menyatakan akan mencari pelatih asing untuk mengawal tim, namun pada perjalanannya kini nama pelatih lokal ikut mencuat

Penulis: Dya Ayu | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Dya Ayu
GM Arema FC, Ruddy Widodo saat memberikan penjelasan terkait pelatih Arema FC musim depan. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sosok pelatih Arema FC untuk musim depan, hingga kini masih menjadi tanda tanya besar.

Sejak awal, para petinggi Singo Edan telah menyatakan akan mencari pelatih asing untuk mengawal tim, namun pada perjalanannya kini nama pelatih lokal juga ikut mencuat.

Bahkan, manajemen Arema membuka opsi untuk pelatih lokal apabila pelatih asing yang diharapkan tak dapat bergabung.

"Kami sejak awal memang memprioritaskan untuk memakai jasa pelatih asing, sesuai yang telah disampaikan CEO Arema. Tapi kenapa akhirnya ada nama pelatih lokal yang muncul, ini tentu karena hasil diskusi dengan staf kepelatihan dan juga pemain," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema FC, Rabu (26/12/2018).

Nama pelatih lokal yang kini muncul dan santer diberitakan ialah nama Rahmad Darmawan pelatih yang pernah membawa Arema FC menjadi runner-up di ISL 2012-2013.

Sosok RD sapaan akrab Rahmad, dinilai menjadi kandidat pelatih lokal yang cocok untuk melatih Hamka Hamzah karena kepiawaiannya melatih dan membangkitkan suasana positif dalam tim.

"Pelatih baru tidak harus pernah melatih disini, tapi kalau sudah pernah melatih di sini, itu tentu menjadi nilai tambah untuk pelatih tersebut," jelasnya.

Sementara untuk kandidat pelatih asing, ada tiga nama pelatih yakni Milan Petrovic, Milomir Seslija dan Wanderley Junior.

"Peluangnya sama besarnya antara pelatih asing maupun lokal," tambah Ruddy.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved