Kabar Surabaya

Kedatangan Warga Luar Kota Surabaya Saat Malam Tahun Baru 2019 Akan Dibatasi

Polrestabes Surabaya akan menerapkan beberapa strategi pengamanan dan penertiban arus lalu lintas jelang tahun baru 2019.

SURYAMALANG.COM/Pipit Maulidiya
Balai Kota Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Polrestabes Surabaya akan membatasi arus pengendara masuk Kota Surabaya saat pergantian malam tahun baru 2019. Batasan tersebut mulai diberlakukan pukul 20.00 WIB, (31/12/2018).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, pihaknya akan menerapkan beberapa strategi pengamanan dan penertiban arus lalu lintas jelang tahun baru 2019.

"Kami menerapkan beberapa strategi tahun baru dari analisa evaluasi sebelumnya. Kita harapkan tahun baru 2019 lebih tertib dan bergembira merayakan ganti tahun bersama," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Rabu (26/12/2018).

Pihaknya, menurut Rudi, akan melakukan pengamanan dan penertiban arus lalu lintas khususnya di pintu masuk Kota Surabaya seperti Waru dan dari arah Madura.

Sebab, seperti evaluasi pada tahun-tahun sebelumnya masyarakat luar Kota Surabaya berbondong-bondong datang untuk merayakan pergantian tahun.

Rudi mengimbau untuk pengendara motor maupun mobil yang akan merayakan pergantian malam tahun baru 2019 di Kota Pahlawan untuk datang lebih awal.

"Ketertiban dan keselamatan yang jadi utama. Bagi masyarakat luar Kota Surabaya silahkan datang dan datang lebih awal karna sudah mendekati pergantian tahun pukul 00.00 kepadatan makin tinggi," kata Rudi Setiawan.

Nantinya, polisi akan membatasi arus lalu lintas masuk Kota Surabaya hingga 20.00 WIB pada pergantian malam tahun baru 2019.

"Jam 20.00 WIB masih boleh dilalui kendaraan luar kota tapi kalau sudah padat kami batasi," tutur Rudi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved