Breaking News:

Bursa Transfer Liga 1 2019

Bursa Transfer Liga 1 2019 - Bertahan di Persebaya, Ruben Sanadi Akan Boyong Keluarga ke Surabaya

Ruben Sanadi, bek kiri andalan Persebaya Surabaya musim kompetisi 2018, akhirnya memperpanjang kontrak bersama Persebaya di Bursa Transfer Liga 1 2019

SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Winger Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi (melompat), saat menghadapi Borneo FC, Sabtu (13/10/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYARuben Sanadi, bek kiri andalan Persebaya Surabaya musim kompetisi Liga 1 2018, akhirnya memperpanjang kontrak bersama Persebaya untuk musim yang akan datang dalam Bursa Transfer Liga 1 2019.

Padahal, belakang, dia diisukan akan hengkang ke tim lain. Ada beberapa klub tertarik menggunakan jasanya, itu tidak lepas dari performa apik pemain 31 tahun itu bersama Persebaya sepanjang musim kompetisi tahun ini.

Tercatat, selama kompetisi Liga 1 2018, Ruben Sanadi, sudah memperkuat Persebaya sebanyak 28 laga dengan total menit bermain 2520 menit. Dari 28 laga itu Ruben selalu bermain full sebanyak 90 menit.

Bahkan, menit bermain Ruben menjadi yang terbanyak untuk pemain lini belakang. Bahkan menjadi yang terbanyak kedua di Persebaya di bawah Miswar Saputra dengan total 2710 menit.

Tidak hanya menjadi pilihan utama, Ruben Sanadi juga menjadi bek dengan jumlah assist terbanyak di Liga 1 dengan 7 assist, pergerakan cepat dan lincah di sisi sayap menjadi senjata tersendiri bagi Ruben Sanadi.

”Saya dan keluarga sudah merasa nyaman di Persebaya. Itulah yang membuat saya bersama keluarga yakin untuk tetap di Persebaya. Meski ada banyak tawaran dari klub lain dengan nominal yang lebih besar,” terang Ruben Sanadi, sebagai mana dikutip dari laman resmi klub, Jumat (28/12/2018).

Panandatanganan pembaruan kontrak dilakukan di rumah Ruben, Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Saking betahnya, di tahun keduanya Ruben Bersama Persebaya, ia berencana akan memboyong keluarga tercintanya ikut ke Surabaya. Termasuk juga berencana menyekolahkan putri pertamanya di Surabaya.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengaku bangga dengan loyalitas Ruben yang kembali memilih Persebaya di musim yang akan datang di tengah banyaknya tawaran klub lain dengan nominal yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu, disampaikan Candra, Ruben Sanadi termasuk salah satu pemain yang miliki leadership sangat baik.

Ruben pulalah yang mampu mengangkat moral dan mental pemain Persebaya bersama pemain senior lain, Rendi Irwan saat Persebaya mengalami masa sulit di awal kepemimpinan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Hasilnya, Persebaya bisa bangkit dan meraih hasil manis si akhir kompetisi dengan finish di posisi lima besar, setelah sebelumnya berkutat di zona papan bawah.

”Saya bangga dengan loyalitas Ruben. Kami dari manajemen mengucapkan terima kasih, dia tetap bersama Persebaya musim depan,” terang Candra Wahyudi.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved