Pengaturan Skor Liga Indonesia

Mengenal Sosok Mbah Putih, Tokoh Sepak Bola Indonesia yang Ditangkap Satgas karena Match Fixing

Nama Mbah Putih yang ditangkap Satgas Anti Mafia Bola belakangan jadi menonjol dalam kaitan pembahasan pengaturan skor sepak bola Indonesia.

DOK. SATGAS ANTIMAFIA BOLA
Sosok Mbah Putih atau Dwi Irianto yang akhirnya ditangkap tim Satgas Antimafia Bola di Yogyakarta, Jumat (28/12/2018). 

SURYAMALANG.COM - Polisi melalui Satgas Anti Mafia Bola Indonesia bergerak cepat dalam menangani kasus pengaturan skor, di mana aksi terbaru yang dilakukan adalah menangkap Mbah Putih atau Dwi Irianto.

Nama Mbah Putih yang ditangkap Satgas Anti Mafia Bola belakangan jadi menonjol dalam kaitan pembahasan pengaturan skor sepak bola Indonesia.

Nama Mbah Putih muncul ke permukaan dan makin 'terkenal' di kalangan luas setelah disebut dalam acara Mata Najwa yang disiarkan langsung beberapa waktu lalu.

Tapi sosok dan nama Mbah Putih ternyata sudah banyak dikenal atau setidaknya didengar oleh para pelaku sepak bola Tanah Air.

Dwi Irianto yang lebih dikenal dengan julukan atau nama alias Mbah Putih adalah salah satu tokoh sepak bola di Yogyakarta.

Pria berambut putih itu terakhir kali tercatat sebagai salah satu pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY .

Mbah Putih memikliki jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Asprov PSSI DIY kepengurusan periode 2017-2021.

Tapi belum lama dilantik sebagai pengurus PSSI Yogyakarta, Mbah Putih menyampaikan pengunduran diri dengan membuat surat pengunduran dirinya tertanggal 22 Januari 2018.

Ia mundur dari kepengurusan Asprov PSSi DIY karena kesibukan di jabatan barunya di PSSI di Komdis PSSI.

Untuk urusan menangani klub, Mbah Putih sebelumnya pernah menangani tim PSIM Yogyakarta. 

Mbah Putih atau Dwi Irianto (tengah) saat memperkanalkan manajer dan wakil manajer baru PSIM tahun 2015. Manajer PSIM dijabat oleh Agung Damar (Kiri) sedangkan wakil manajer dijabat oleh Fokki Ardianto (Kanan) pada  Selasa 13 Januari 2015.
Mbah Putih atau Dwi Irianto (tengah) saat memperkanalkan manajer dan wakil manajer baru PSIM tahun 2015. Manajer PSIM dijabat oleh Agung Damar (Kiri) sedangkan wakil manajer dijabat oleh Fokki Ardianto (Kanan) pada Selasa 13 Januari 2015. (Tribun Jogja/Dwi Nourma Handito)
Halaman
12
Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved