Rumah Politik Jatim

Cawapres Sandiaga Uno Awali Tahun 2019 Dengan Agenda Blusukan Di Jatim

Di hari pertama 2019, Sandiaga Uno dijadwalkan blusukan ke Pasar tradisional Larangan Sidoarjo untuk menyosialisasikan program Oke Oce.

Cawapres Sandiaga Uno Awali Tahun 2019 Dengan Agenda Blusukan Di Jatim
Istimewa
Koordinator Relawan Sahabat Prabowo-Sandi Jawa Timur, Fauzi Mahendra, bersama Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahudin Uno, saat menghadiri acara di Jawa Timur beberapa waktu lalu. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahudin Uno, membuka tahun 2019 dengan blusukan ke Jawa Timur. Sejumlah agenda kampanye akan dilakukan Cawapres pendamping Capres Prabowo Subianto ini di provinsi Jawa Timur.

Ada 5 daerah yang rencananya akan dikunjungi Sandiaga. Yakni Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Sampang, hingga Bangkalan.

Koordinator Relawan Sahabat Prabowo-Sandi Jawa Timur, Fauzi Mahendra menjelaskan, padatnya jadwal cawapres nomor urut 02 ini disebabkan dengan banyaknya masyarakat yang ingin bertemu.

Hal ini menunjukkan semakin mantabnya target Jawa Timur untuk menjadi lumbung suara bagi Prabowo-Sandi di Pilpres mendatang.

"Sejak awal kita memang siap menyumbang suara sebanyak-banyaknya dari Jatim untuk Prabowo-Sandi," kata Fauzi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (31/12/2018).

Di hari pertama 2019, Sandiaga Uno dijadwalkan blusukan ke Pasar tradisional Larangan Sidoarjo untuk menyosialisasikan program Oke Oce. Kemudian, akan dilanjutkan berdiskusi dengan kelompok pedagang kecil di Surabaya. "Pak Sandi dijadwalkan juga berziarah ke makam Sunan Ampel Surabaya," kata pengusaha muda ini.

Di Surabaya, Sandiaga Uno juga akan menghadiri deklarasi relawan serta forum diskusi dengan kelompok pengusaha Jawa Timur.

Selanjutnya Sandiaga Uno bertandang ke Kabupaten Sampang dan Bangkalan di pulau Madura. Di Pulau Garam, Sandi akan sowan ke sejumlah kiai pesantren dan senam pagi bersama warga Sampang.

Dalam dua hari blusukan ke Jawa Timur, Sandiaga Uno juga akan mengunjungi lembaga pemasyarakatan di Mojokerto untuk bertemu dengan para narapidana.

Di Pilpres 2019, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno nomor urut 2 diusung koalisi Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS. Serta didukung Partai Berkarya.

Pasangan ini akan melawan pasangan nomor urut 1 yakni Jokowi-Makruf Amin yang diusung koalisi 9 partai yakni PDI-P, PKB, Golkar, NasDem, Hanura, PPP, PKPI, PSI, dan Perindo. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved