Persebaya

Djadjang Nurdjaman Sodorkan 17 Nama Pemain Persebaya Sebelumnya Pada Managemen

Jumlah tersebut sesuai dengan pernyataan pelatih asal Majalengka tersebut sebelumnya yang akan tetep mempertahankan 60-70 persen dari skuat yang ada.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Achmad Amru Muiz
Suryamalang.com/ndaru wijayanto
Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman memastikan sudah merekomendasikan 17 pemainnya di musim lalu pada managemen untuk perpanjangan kontrak.

Jumlah tersebut sesuai dengan pernyataan pelatih asal Majalengka tersebut sebelumnya yang akan tetep mempertahankan 60-70 persen dari skuat yang ada, dimana musim kompetisi Liga 1 2018 lalu Persebaya diperkuat 28 pemain.

 “Saya sudah menginventarisir pemain yang masih bersama Persebaya, dan masih ada 17 pemain, tapi mungkin baru 10 yang sudah diperpanjang kontraknya,” kata Djadjang Nurdjaman pada Suryamalang.com, Senin (31/12/2018).

Jumlah pemain itu juga termasuk dua nama yang sudah dipastikan tidak lagi bersama Persebaya musim depan, Fandry Imbiri dan David da Silva.

Dari jumlah tersebut, sebagaimana disampaikan manager Persebaya sebelumnya, Candra Wahyudi, hingga saat ini sudah ada 13 pemain yang sepakat tetap bersama Persebaya musim depan.

Mereka adalah Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Rendi Irwan, Misabkhus Solikin, Fandi Eko Utomo, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Miswar Saputra, Muhammad Hidayat, Rachmat Irianto, Andri Muladi, M Syaifudin, dan Abu Rizal Maulana.

Itu artinya masih akan ada peluang nama-nama pemain Persebaya musim lalu yang akan tetap menjadi bagian dari tim Bajul Ijo.

Termasuk satu nama sayap lincah Persebaya musim lalu, Osvaldo Haay yang sampai saat ini belum ada kesepakatan kontrak baru. Namun demikian, Djanur optimis, Osvaldo akan tetap bersama Persebaya musim depan.

“Saya optimis Osvaldo Haay masih bersama kami,” tegas mantan pelatih Persib dan PSMS Medan tersebut.

Rasa optimis Djanur sangat beralasan. Sebab, dibawah tangan dingin pelatih asal Majalengka tersebut, Osvaldo bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Terbukti, dari total 10 gol Osvaldo Haay, 8 gol tercipta setelah ia bermain dibawah taktik Djanur. Dimana Osvaldo mengalami rotasi posisi di bagian tengah menggantikan peran David da Silva, juga di belakang striker saat David da Silva bermain.

Kebebasan posisi itu juga menjadi salah satu kunci Osvaldo bisa mencetak banyak gol dibawah strategi Djadjang Nurdjaman. 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved