Breaking News:

Malang Raya

Rektor Universitas Brawijaya Malang Fokuskan Akreditasi Internasional Di Tahun 2019

Di Indonesia hanya ada dua Universitas yang mendapatkan akreditasi institusi internasional yakni UGM Yogyakarta dan UI Jakarta

suryamalang.com/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Rektor Universitas Brawijaya Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Rektor Universitas Brawijaya (UB), Nuhfil Hanani akan memfokuskan akreditasi institusi internasional pada tahun 2019.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara Dies Natalis Universitas Brawijaya ke-56 yang bertempat di gedung Samantha Krida pada Sabtu (5/1/2019).

Menurutnya, di Indonesia hanya ada dua Universitas yang mendapatkan akreditasi institusi internasional yakni Universitas Gajah Mada Yogyakarta (UGM) dan Universitas Indonesia (UI).

"Di tahun 2019 ini kita akan fokuskan akreditasi institusi internasional, karena peningkatan akreditasi internasional itu wajib," ujarnya.

Selain itu, UB juga akan meningkatkan akreditasi internasional pada bidang program studi. Menurut Nuhfil, hingga kini UB masih memiliki 19 program studi yang telah memiliki akreditasi internasional.

Untuk itu dalam tahun 2019 ia akan mengembangkan dan mengfokuskan program studi internasional untuk akreditasi A.

"Setiap tahun kita akan mengakreditasikan dan memverifikasikan dua program studi internasional. Dari yang C ke B dari yang B ke A. Intinya harus ada peningkatan pada setiap program studi," ucapnya.

Dalam meningkatkan akreditas internasional, UB akan membenahi dan meningkatkan dalam berbagai sektor, diantaranya terkait dengan kelembagaan, reputasi internasional, pendidikan dan lain sebagainya.

Selain itu ia juga akan meningkatkan pusat kajian Internasional, mengingat UB kini hanya memiliki 5 pusat kajian Internasional.

"Mudah-mudahan tahun ini teman-teman siap, karena ini terkait dengan SDM. Jika SDM nya siap, maka semuanya akan siap," imbuhnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved