Kabar Surabaya

Polda Jatim: Dua Tersangka Mucikari Akan Beberkan Siapa Pelanggan Prostitusi Artis

Terungkapnya peran mucikari yang menyediakan dan memfasilitasi prostitusi artis yang diduga penggunanya pengusaha tajir hingga di kalangan pejabat.

Polda Jatim: Dua Tersangka Mucikari Akan Beberkan Siapa Pelanggan Prostitusi Artis
suryamalang.com/Mohammad Romadoni
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Dua tersangka mucikari prostitusi artis, Endang (37) dan Tantri (28) masing-masing memiliki peran yang berbeda saat mengelola layanan bisnis esek-esek yang diduga melibatkan puluhan artis cantik.

Terungkapnya peran mucikari yang menyediakan dan memfasilitasi prostitusi artis yang diduga penggunanya pengusaha tajir hingga di kalangan pejabat.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, kedua tersangka bukanlah mucikari biasa. Mucikari itu saat transaksi prostitusi dengan pelanggan atau tamunya secara Face To Face (Tatap muka).

"Dia (Mucikari) yang mempersiapkan hotelnya, menunggu pengguna saat prostitusi," ungkapnya di Mapolda Jatim, Selasa (8/1/2019).

Informasinya, dua mucikari itu diagendakan akan membongkar siapa saja pengguna dan pelanggan prostitusi artis saat press release di Mapolda Jatim. "Pres release dua mucikari prostitusi artis besok Rabu (9/1/2019)," jelas Barung Mangera.

Ditambahkannya, sang mucikari selalu bertatap muka hingga menunggu tamu pengguna prostitusi artis di sejumlah tempat. Karena itulah, mucikari hafal betul mulai dari wajah, kontak telepon dan lainnya sederet pengguna prostitusi artis. "Nanti itu akan disampaikan oleh yang bersangkutan," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, pihaknya sudah mengantongi 45 daftar artis dan 100 model yang diduga terlibat kasus prostitusi artis. Dua mucikari prostitusi artis bernama Endang (37) dan Tantri (28) secara resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan tersangka terhadap dua mucikari oleh penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim itu sudah berdasarkan prosedur yaitu barang bukti otentik dan keterangan saksi. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved