Kabar Surabaya

Imigrasi Layani Pengurusan Paspor saat Hari Libur hingga 19 Januari 2019

Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya hingga 19 Januari 2019 besok memberi layanan khusus, namanya Layanan Simpatik.

Imigrasi Layani Pengurusan Paspor saat Hari Libur hingga 19 Januari 2019
nuraini faiq
Petugas Kantor Imigrasi Kelas 1 Surabaya saat melayani pembuatan paspor. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya hingga 19 Januari 2019 besok memberi layanan khusus, namanya Layanan Simpatik. Dengan layanan istimewa ini, masyarakat yang hendak membuat paspor bisa dilayani saat hari libur. 

"Meski hari Sabtu pas semua libur, kami membuka layanan paspor. Ini bagian dari dedikasi Kantor Imigrasi memberi layanan terbaik saat Bulan Bhakti Imigrasi," ujar Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas 1 Khusus Surabaya, Barlian, Selasa (8/1/2018).

Dalam rangka Bulan Bhakti Imigrasi seluruh Indonesia, Kantor Imigrasi Surabaya membuka Layanan Simpatik. Tidak hanya semua pemohon akan dilayani sepenuh hati, senyum simpatik, hingga makin nyaman. 

Petugas pun saat melayani tidak lagi mengenakan seragam Imigrasi yang terkesan kaku. Semua dibikin nyaman saat melayani pembuatan paspor pada hari Sabtu. 

"Belum tentu semua warga ada waktu untuk bikin paspor saat hari aktif. Ada yang harus izin atau ambil cuti. Biar tidak ribet, kami buka layanan bikin paspor hari Sabtu," tandas Kakanim Barlian.

Layanan Simpatik di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya sebenarnya sudah berlangsung mulai Sabtu (29/12/2018). Layanan buka hari Sabtu ini masih akan berlangsung hingga Sabtu (19/1/2019) besok. Setiap Sabtu akan dibuka layanan tersebut. 

Kasi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya Ragil Putra Dewa menambahkan bahwa layanan pembuat paspor pada hari Sabtu itu hanya bisa dilayani di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya di Jl Juanda. Akses menuju Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya

"Namun kami hanya batasi 100 pemohon pada Layanan Simpatik hari Sabtu itu. Jika dalam waktu dua jam kuota jumlah pemohon tuntas dilayani, saat itulah layanan ditutup," kata Ragil. 

Hanya perlu maksimal tiga jam untuk menuntaskan dan melayani kuota 100 pemohon paspor di hari Simpatik hari Sabtu itu. "Jadi silakan dimanfaatkan kesempatan bikin paspor di hari Sabtu. Masih ada dua kali Sabtu," kata Kakanim Barlian.

Untuk bisa mendapat layanan simpatik di hari Sabtu itu, pemohon juga seperti hari biasa lebih dulu antre melalui pendaftaran online. Setelahnya pemohon membawa berkas. Berkas itu meliputi akta kelahiran, KTP, KK, surat nikah, dan ijazah SMA atau SMP. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved