Arema Malang

Catatan Kurang Memuaskan Pelatih Milomir Seslija Sebelum Ke Arema FC

Apabila melihat track record pelatih asal Bosnia itu dalam dua musim terakhir, kiprah sang pelatih terbilang kurang cemerlang.

Catatan Kurang Memuaskan Pelatih Milomir Seslija Sebelum Ke Arema FC
SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Pelatih Milomir Seslija Resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC untuk Liga 1 2019, Rabu (9/1/2019) 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Milomir Seslija berhasil menyihir manajemen Arema FC, hingga memilihnya untuk menjadi pelatih kepala musim ini.

Padahal, apabila melihat track record pelatih asal Bosnia itu dalam dua musim terakhir, kiprah sang pelatih terbilang kurang cemerlang.

Setelah lepas dari Arema FC musim 2016 lalu, Milo pada 2017 menjadi pelatih di Persiba Balikpapan. Namun di Persiba ia sempat meninggalkan tim asuhannya padahal Persiba tengah mengalami masa sulit berada di zona degradasi.

Setelah dari Persiba Balikpapan, Milo berlabuh ke pelukan Madura United. Namun kisahnya bersama Laskar Sape Kerrap juga tak berjalan mulus, ia diistirahatkan oleh manajemen Madura United dan Madura kembali dipegang oleh Gomes de Oliviera.

Namun hal itu seolah tak mengubah pandangan manajemen pada sosok Milo. Manajemen seakan sudah jatuh hati pada pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

"Antara tim dan Milo ini sudah sama-sama tahu dan paham. Dia sudah paham tim ini. Pemainpun juga sudah tahu dia, begitu pula asisten pelatih, jadi kami tidak peduli masa lalu Milo di klub sebelumnya," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema FC, Kamis (10/1/2019).

Dimata manajemen, Milo merupakan sosok paling ideal dibanding Milan Petrovic, Wanderley Junior dan juga kandidat pelatih lainnya, karena pernah mengantarkan Singo Edan menjadi runner up ISC A 2016 serta juara Bali Island Cup.

"Bersama Arema dia terbilang suksespada musim 2016 lalu. Semoga ia mampu membawa Arema juara Piala Indonesia dan bisa membawa tim naik tiga tingkat pada kompetisi mendatang," jelasnya.

Sementara itu, seakan ingin menjawab kepercayaan manajemen padanya, Milo mengaku telah memahami apa yang harus ia lakukan, termasuk keinginan aremania suporter Arema.

"Saya memahami misi manajemen, pemain dan suporter. Semua satu misi, jadi harus bekerjasama untuk membuat Arema meraih prestasi yang lebih baik," tutur Milo.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved