Pengaturan Skor Liga Indonesia

Apa Kabar Vigit Waluyo? Pengacara M Sholeh Beberkan Kondisi Kesehatan Kliennya yang Mendekam di Bui

Apa Kabar Vigit Waluyo? Pengacara M Sholeh Beberkan Kondisi Kesehatan Kliennya yang Mendekam di Lapas Sidoarjo

SURYA
Vigit Waluyo 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Vigit Waluyo, tersangka kasus Pengaturan Skor Liga Indonesia atau match fixing, sedang sakit

Terpidana kasus korupsi PDAM Sidoarjo yang sedang meringkuk di Lapas Sidoarjo itu punya riwayat sakit jantung dan sekarang sedang kena tipes.

Demikian diungkapkan M Sholeh, kuasa hukum Vigit usai menjenguk kliennya di Lapas Sidoarjo, Selasa (15/1/2019) sore.

"Dia sudah disarankan oleh dokter untuk opname, tapi tidak mau. Dia memilih tetap di Lapas karena beberapa alasan," kata Sholeh beberapa saat setelah keluar dari Lapas.

Di dalam, dia mengaku hanya sekitar empat menit bertemu Vigit. Selain ngobrol tentang kabar, disebutnya sempat disampaikan tentang status Vigit yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola.

"Saya sampaikan itu dan katanya dia sudah tidak ngurusi sepakbola. Terakhir aktif di sepakbola, pada akhir 2017 lalu," sambung Sholeh.

Terkait tudingan nyekik pelatih dan sebagainya, disebutnya tidak benar. "Itu bohong. Termasuk tudingan mengatur skor dan sebagainya, kan belum ada buktinya," tandasnya.

Sejauh ini, belum ada rencana atau pemberitahuan dari Satgas Anti Mafia Bola terkait jadwal pemeriksaan. Kendati demikian, pihaknya mengaku siap. Yang terpenting, kliennya dalam keadaan sehat. Bukan sedang sakit seperti sekarang ini.

Dalam kesempatan ini, Sholeh juga menanggapi berbagai tuduhan terhadap Vigit. Termasuk penetapan tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola, Sanksi dari Komite Disiplin PSSI, dan beberapa tuduhan lain.

"Kami menyayangkan penetapan tersangka itu, Karena tanpa ada pemeriksaan terlebih dulu. Itu tidak sesuai Keputusan MK nomer 21/2014 yang menyatakan bahwa penetapan tersangka harus didahului pemeriksaan terhadap calon tersangka," urai dia.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved