Sumatera Selatan

Kapolri Copot AKBP Agus Setyawan setelah Hasil Tes Urine Positif Konsumsi Narkoba

#EMPATLAWANG - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akhirnya mencopot AKBP Agus Setyawan dari jabatan Kapolres Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Kapolri Copot AKBP Agus Setyawan setelah Hasil Tes Urine Positif Konsumsi Narkoba
pemkab empatlawang
Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan 

SURYAMALANG.COM, EMPAT LAWANG - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akhirnya mencopot AKBP Agus Setyawan dari jabatan Kapolres Empat Lawang, Sumatera Selatan. 

Pencopotan terlihat dalam Telegram Kapolri Nomor: ST/118/I/KEP/2019 tertanggal 15 Januari 2019 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri S atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

AKBP Agus Setyawan dalam surat tersebut digantikan oleh AKBP Eko Yudi Karyanto yang sebelumnya menjabat Kaden B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel.

Sementara AKBP Agus dimutasikan ke Polda Sumsel untuk menjalani proses hukum terkait urinenya yang positif narkoba.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ketika dikonfirmasi menyambut baik tindakan tegas dari Kapolri dengan mencopot jabatan Kapolres Empat Lawang.

Ia pun mengimbau kepada seluruh jajaran agar tidak main-main dalam penyalahgunaan narkoba.

"Benar sudah dicopot jabatannya, alhamdulilah ini memang tindakan tegas bagi anggota Polri yang mencoba main-main. Meskipun itu adalah kapolres," kata Zulkarnain, Selasa (15/1/2019).

Dengan pencopotan jabatan AKBP Agus, Zulkarnain berharap agar kasus ini dijadikan pelajaran bagi seluruh anggota Polri yang lain.

"Ini jadi contoh, jangan main-main dengan narkoba. Walaupun kapolres, pasti ditindak tegas," tegasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (11/1/2019) seluruh jajaran Kapolres di Sumatera Selatan menjalani pemeriksaan urine secara mendadak di Polda Sumsel yang dipimpin langsung oleh Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. kompas.com

PETA KABUPATEN EMPAT LAWANG, PROVINSI SUMATERA SELATAN

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved