Kabar Surabaya

Bikin Paspor Hari Sabtu Di Kantor Imigrasi Surabaya Tak Lagi Sisakan Kuota 

Saat ini sudah tidak ada lagi kuota tersisa untuk program Layanan Simpatik Kantor Imigrasi Surabaya itu.

Bikin Paspor Hari Sabtu Di Kantor Imigrasi Surabaya Tak Lagi Sisakan Kuota 
suryamalang.com/Nuraini Faiq
Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas 1 Khusus Surabaya, Barlian. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA  - Layanan yang memanjakan warga untuk bikin paspor di hari Sabtu di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya akan berakhir tiga hari lagi. Animo Warga yang hendak memanfaatkan layanan khusus ini sangat tinggi. 

Saat ini sudah tidak ada lagi kuota tersisa untuk program Layanan Simpatik Kantor Imigrasi Surabaya itu. Layanan paripurna, membuat paspor saat weekend. Layanan istimewa ini sebenarnya dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-69.

"Kami lihat di antrean online Imigrasi sudah tak ada lagi sisa kuota satu pun untuk layanan Simpatik hari Sabtu (19/1/2019) besok. Mohon maaf bagi pemohon yang belum bisa dilayani," kata Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas 1 Khusus Surabaya, Barlian, Rabu (16/1/2019).

Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus membuka layanan istimewa bikin paspor hari Sabtu sejak dua minggu lalu. Program Layanan Simpatik itu digelar dari 19 Desember 2018 hingga 19 Januari 2019 besok. 

Barlian mengakui, kesempatan membuat paspor saat weekend memang tidak merepotkan warga. Meski pihaknya harus menyiagakan petugas untuk memberi layanan terbaik untuk warga Jatim. 

Dalam rangka Bulan Bhakti Imigrasi seluruh Indonesia, Kantor Imigrasi Surabaya membuka Layanan Simpatik. Tidak hanya semua pemohon akan dilayani sepenuh hati, senyum simpatik, hingga makin nyaman. 

Petugas pun saat melayani tidak lagi mengenakan seragam Imigrasi yang terkesan kaku. Semua dibikin nyaman saat melayani pembuatan paspor pada hari Sabtu. Hari santai dan bisa mengajak anggota keluarga. 

Semua pemohon lebih dulu mengakses layanan online kantor imigrasi untuk mendpaarkan layanan antrean via online. 

Setelah mendapat  nomor antrean plus estimasi waktu dilayani, pemohon bisa menuju kantor Imigrasi. Layanan simpatik hanya dilayani di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Surabaya di Jl Juanda Sidoarjo. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved