Breaking News:

Pengaturan Skor Liga Indonesia

Bos Arema FC, IB Terancam Kasus Piala Suratin, PSSI Jatim Akui Didatangi Satgas Anti Mafia Bola

Satgas Anti Mafia Bola sudah meningkatkan penanganan kasus itu ke tingkat penyidikan, yang artinya, terlapor IB juga terancam statusnya ikut naik.

Penulis: fatkhulalami | Editor: Dyan Rekohadi
Tribunnews
Iwan Budianto 

SURYAMALANG.COM - Kasus dugaan penipuan penunjukan tuan rumah Piala Suratin 2009 dengan salah satu terlapor berinisial IB ditindak lanjuti serius Satgas Anti Mafia Bola.

Satgas Anti Mafia Bola bahkan sudah meningkatkan penanganan kasus itu ke tingkat penyidikan, yang artinya, terlapor IB juga terancam statusnya bisa naik menjadi tersangka.

Terlapor IB disebut sebagai salah satu petinggi PSSI, Kepala Staf Ketua Umum PSSI yang tentunya merujuk pada CEO Arema FC, Iwan Budianto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, yang juga Ketua Media Anti Mafia Bola mengatakan pihaknya akan segera mencari pelaku dalam kasus ini.

Pencurian 1 Kontainer Rokok Senilai Rp 8 Miliar Milik Bentoel, Warga Lowokwaru Malang jadi Pelakunya

Kronologi Pegawai Dispora Kota Mojokerto Tewas di Kamar Hotel

Eks Bomber Arema FC Cristian Gonzales Alot di PSS Sleman , Eva Gonzales Sebut Ditawar 3 Klub Lain

"Laporan polisi berkaitan laporan pak Imron itu sudah naik ke penyidikan. Artinya kita harus mencari siapa pelakunya. Kita masih dalam penyidikan," ujar Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta dikutip dari Tribunnews, Selasa (15/1/2019).

Kasus ini dilaporkan oleh Manajer Perseba Bangkalan, Imron Abdul Fattah, dengan terlapor Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) berinisial IB dan Ketua Pengda PSSI Jawa Timur berinisial HS.

Argo mengatakan Satgas Anti Mafia Bola telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi termasuk terlapor IB dan HS.

"Tambahan kasus yang dilaporkan pak Imran terkait terlapornya IB dan H itu tim saat ini sudah di Surabaya sedang melakukan pemeriksaan saksi dan masih berlangsung," ungkap Argo.

Satgas Anti Mafia Bola saat ini masih mencari bukti pendukung untuk menetapkan tersangka dalam kasus ini.

Datangi Kantor PSSI Jatim di Surabaya

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved